Home » , » Polda Kepri Laporkan hasil Seligi 2013

Polda Kepri Laporkan hasil Seligi 2013

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 01 September 2013

Batam (Buruh Today)-Pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2013 Pukul 09.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH menerangkan tentang NAPAK TILAS SEJARAH PERJUANGAN BHAYANGKARA POLRI DIWILAYAH PROVINSI KEPULAUAN RIAU  .

Jum’at tanggal 30 Agustus 2013 sekira pukul 15.30 Wib, Seluruh Personil Polda Kepri, SatPol PP , Ditpam, dan TNI melaksanakan Upacara Pembukaan Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri di Polda Kepri.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema : “ MELALUI NAPAK TILAS SEJARAH PERJUANGAN  BHAYANGKARA POLRI  DARI SABANG SAMPAI MERAUKE, SETIAP INSAN POLRI BERTEKAD MENUMBUH KEMBANGKAN JIWA PATRIOTISME DAN SEMANGAT SOLIDITAS MEMBANGUN MASYARAKAT  INDONESIA”.

Jarak tempuh dari kegiatan Napak Tilas Perjuangan Bhayangkara Polri ini adalah 55 km dengan kecepatan jalan kaki 6 km/jam sehingga membutuhkan 5 Regu inti, Upacara Pemberangkatan di Mapolda Kepri dengan Irup Kapolda Kepri. Pada kegiatan tersebut diadakan penyerahan perlengkapan Napak Tilas yang dibawa estapet oleh Regu Beranting tiap – tiap Polda.

Polda Kepri menerima estapet dari Polda Riau,Selanjutnya kelengkapan – kelengkapan tersebut diserahkan kepada Regu Beranting. Adapun pejabat – pejabat yang menyerahkan sebagai berikut        :

- Bendera Merah Putih Oleh Kapolda
- Panji Tribrata Polri oleh Irwasda
- Pataka Korps Polri Oleh Kasat Brimob
- Pembaca Lintas Sejarah Perjuangan Polri Oleh Karo Ops
- Pembaca Surat Panglima Besar Jendral Sudirman Oleh Dandim Batam
- Penyerahan Pedang Polisi Istimewa Oleh Danlanal Batam
- Penyerahan Duaja Satbrimobda Kepri Oleh Dir Polair.

Rute yang digunakan pada kegiatan tersebut : Start dari Polda Kepri menuju ke simpang PJR Batu Besar, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Galang ( eks Camp Brimob saat bertugas sebagai Pengamanan dan Perawatan Pengungsi Vietnam ). Dari situlah Regu Beranting dan Pendamping serta pengawal meneruskan perjalanan ke Mako Sat Brimob Polda Kepri dengan Jalan Juang. Sepanjang perjalanan bukan hanya dibutuhkan fisik yang prima tetap tetap menunjukkan kesiap siagaan terhadap kemungkinan adanya ancaman yang dating.

Jarak seluruhnya  yang harus ditempuh 55 KM, sehingga membutuhkan waktu 550menit untuk berjalan.
Pukul 04.00 Wib Sabtu dini hari Regu Beranting tiba di Mako Yonif 134 / TS ( Etape  5 ) , kegiatan dilanjutkan Sholat Subuh bersama dengan Personil Yonif 134 / TS. Selanjutnya meneruskan perjalanan ke Mako Satbrimob Polda Kepri.

Kasat Brimob Polda Kepri menerima kelengkapan Napak Tilas dari Regu Beranting, selanjutnya kelengkapan – kelengkapan tersebut diserahkan kepada petugas pengawal untuk diterbangkan ke Polda Jambi.

Pada kesempatan tersebut Kasat Brimob mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan Napak Tilas ini. Terlebih kepada seluruh Panitia dan Personil Satbrimob Polda Kepri  Perwira melati tiga ini sangat bangga karena walupun jumlah personil terbatas tapi kegiatan tetap sukses dan berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Demikian Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH menerangkan tentang NAPAK TILAS tersebut.(ril)
Share this post :

Facebook Comments