Home » » Ruhut Sitompul: Golkar dan PDIP Itu "Pemain" Proyek Migas

Ruhut Sitompul: Golkar dan PDIP Itu "Pemain" Proyek Migas

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 16 Agustus 2013


JAKARTA, Buruhtoday - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini dalam operasi tangkap tangan terkait dugaan penerimaan suap dari PT Kernel Oil yang merupakan perusahaan minyak asal Singapura.

Dari hasil penangkapan tersebut penyidik berhasil mengamankan uang suap yang ditengarai mencapai USD700 ribu. Berembus isu bahwa uang itu akan digunakan untuk membiayai konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu dekat.

Namun, hal tersebut dengan tegas dibantah oleh politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Menurutnya, biaya untuk konvensi merupakan dana internal partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Dari kami sendiri. Iya itu dari dana patungan dan dari mereka yang ikut konvensi. Tapi, intinya dari kami dan untuk kami," jelas Ruhut, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, Partai Demokrat ibarat pohon yang makin tinggi hingga semakin kencang terkena angin. Ruhut menambahkan, sebenarnya yang paling sering bermain proyek di SKK Migas bukanlah Partai Demokrat.

"Kami tetap kukuh dan kekar, karena kaitan dengan migas itu siapa? Yang paling banyak "main" di migas itu kader Golkar dan PDIP, tapi enggak pernah kalian beritakan, karena sudah mulai begini jantungan kalian," paparnya.

Pria asal Sumatera Utara itu menegaskan tidak akan membela Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik jika memang KPK menemukan keterlibatannya dalam kasus tersebut.

"Hanya kami satu-satunya partai kalau ada dua alat bukti, kami tidak akan lindungi. Beda dengan Golkar saat Gubernur Riau Rusli Zainal setelah jadi tersangka masih menjabat Ketua DPP Golkar. Kalau kami, Anas sebagai ketua umum dan Andi sebagai anggota dewan pembina, langsung kami copot," simpulnya.

(sumber okezone.com)
Share this post :

Facebook Comments