Home » » Buruh Kecam PNS Disnaker yang Main "Game Online" Saat Kerja

Buruh Kecam PNS Disnaker yang Main "Game Online" Saat Kerja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 10 Juli 2013

Batam,Buruhtoday — Puluhan buruh yang tergabung di Lembaga Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Indonesia Bersatu (LP3IB) berunjuk rasa di gedung Balaikota DKI Jakarta. Mereka mengecam etos kerja yang buruk serta adanya dugaan praktik KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) yang dilakukan oleh para pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta.

Thony Charles, Koordinator LP3IB, mengatakan, pihaknya menemukan banyak pegawai negeri sipil yang tak memiliki etos kerja yang baik. Hal itu bisa terlihat dari aktivitas PNS Disnaker DKI tiap hari.

"Lingkungan Disnakertrans DKI etos kerja yang lemah. Sering kumpul-kumpul di kantin belakang dinas, baca koran, main game online dan internet, ngobrol ngalor ngidul yang enggak perlu," ujarnya, Senin (8/7/2013) pagi.

Tak hanya itu, para pengunjuk rasa mendapati praktik KKN dan sejumlah pungutan liar oleh para oknum pejabatnya. Mulai dari pembebanan biaya bagi para calon pencari kerja, hingga rekayasa lelang pengadaan barang dan jasa, juga kasus lainnya.

Thony memberikan contoh, program magang ke Jepang bagi calon pencari kerja, dalam sosialisasinya, jelas dikatakan tak dipungut biaya alias gratis. Namun, praktik di lapangan sangat berbeda. Masih banyak pungutan liar yang membebani para calon pencari kerja itu.

"Lelang yang dilakukan Disnaker juga penuh rekayasa. Kita menduga, sudah ada pemenang sebelum lelang tersebut dilaksanakan," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, puluhan pengunjuk rasa memadati depan gerbang Balaikota. Mereka berunjuk rasa dengan membentangkan spanduk dan melakukan orasi politiknya. Tak tampak ada penjagaan khusus dalam unjuk rasa tersebut. (int).

(sumber  KOMPAS.com )
Share this post :

Facebook Comments