IPK Kepri Beserta Jajarannya Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 22 April 2022

IPK Kepri Beserta Jajarannya Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Batam


BATAM - Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kepri dan kota Batam menggelar bakti sosial keagamaan dengan berbagi Takjil buka puasa di bulan ramadhan yang dilaksakan di lampu merah Panbil-Muka Kuning. Jumat (22-4-2022) sore.


Kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan program keagamaan yang mendorong hati seluruh jajaran ormas IPK mulai dari DPD TK I Kepri, DPD TK II kota Batam dan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan khusus yang beragama Muslim untuk berbagi bagi sesama.


Pantauan media ini, puluhan personil ormas berpakaian loreng kebanggaan organisasi membagikan takjil pada pengendara yang tak lain lebih banyak para karyawan perusahaan muka kuning dan beberapa anggota lainnya menggunakan PDL Satgas berdiri dibawah lampu merah memegang panduk. 


Setelah membagikan takjil di lampu merah Panbil, kegiatan berbagi takjil juga masih berlanjut di Pancur, Sungai Beduk sembari menunggu waktu berbuka untuk makan bersama dengan anak yatim.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Tingkat I IPK Kepri Benyamin Hasibuan SH, menyampaikan rasa apresiasinya melihat semangat tinggi dari seluruh anggota IPK yang telah mau dan berbagi dengan kegiatan pembagian takjil tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh anggota IPK Kepri ini, dengan acara berbagi takjil ini, semoga kegiatan keagamaan ini terus dilakukan oleh anggota kita," Ujar Benyamin.


Hal senada juga disampaikan Sekertaris DPD IPK Kepri Rian Jemmi Siburian. Ia mengatakan salah perbuatan berbagi di bulan ramadhan merupakan bukti nyata perbuatan mulia bagi rekan-rekan yang telah mau bergotong royong mengumpulkan dana pribadi untuk terlaksananya acara.


"Jangan dilihat dari apa yang kita beri, pada Intinya adalah niat kita untuk berbagi pada sesama," sebutnya.


Selain kegiatan membagikan takjil, kata Jimmi, berbuka bersama anak yatim dan seluruh anggota IPK juga dilakukan di daerah Pancur Tanjung Piayu. Dan untuk tahap berikutnya pembagian sembako pun akan dilakukan di wilayah Nongsa.


"Untuk program tahap ke dua di bulan ramadhan ini, kita juga akan membagikan sembako pada masyarakat Nongsa," tuturnya.


Jimmi juga menambahkan, bahwa kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa merupakan program keagamaan organisasi IPK yang wajib dilakukan kedepannya  setiap tahun.


“Kegiatan keagamaan merupakan program wajib yang akan kita lakukan setiap tahunnya, karena berbagi itu indah," katanya.


R salah satu warga Pancur yang berada dilokasi pembagian takjil sangat kagum dengan program ormas IPK yang telah mau berbagi takjil dan makan bersama dengan anak yatim. Ia pun memberikan apresiasi yang begitu besar atas apa yang telah lakukan organisasi yang idektik berasal dari Medan Sumatera Utara itu.


"Salut, Kagum dan luas bisa buat IPK, semoga kedepannya ormas IPK ini semakin besar, agar dapat berbuat lebih banyak lagi pada masyarakat khususnya di Piayu," pungkasnya.


Akhir dari kegiatan, setelah melakukan buka bersama, acara pun ditutup oleh seorang ustad yang kemudian anak Yatim menyalami sekaligus Sekjen IPK Kepri Rian Jimmi Siburian menyantuni anak yatim yang hendak bergegas pulang.


Editor red.

Liputan Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar