Magang di PT Delta Shipyard, Anak STM Bina Insan Batam Tewas Tenggelam Setelah Terjatuh Dari Kapal - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 21 Januari 2022

Magang di PT Delta Shipyard, Anak STM Bina Insan Batam Tewas Tenggelam Setelah Terjatuh Dari Kapal


BATAM - Perusahaan galangan kapal Batam kembali merengut nyawa, entah mengapa kejadian lakakerja sangat sering terjadi di perusahaan galangan kapal di Batam, diduga kuat, penyebabnya adalah kurangnya perhatian dari manajemen dalam penerapan K3.


Kali ini, korban bukanlah karyawan perusahaan, melainkan seorang anak pelajar SMK Bina Insan Batam bernama Ahmad Suhadi Putra, korban ditemukan tak bernyawa usai diduga tenggelam setelah terjatuh dari kapal saat melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di kawasan galangan kapal PT Delta Shipyard Sagulung, Rabu (19/1/2022).

Seperti diketahui, belum lama ini kejadian lakakerja di PT Dok Warisan Pertama (PaxOcean) Juga menewaskan 2 karyawan, yang hingga saat ini proses penyelidikan yang dilakukan pihak berwajib belum mempublis dalam konfrensi persnya sebab dan akibat dari lakakerja dimaksud, serta belum diketahui apakah akan ada tersangka dalam kejadian insiden tersebut.

Dikutip dari lenterakepri.id, Informasi dihimpun, kejadian itu saat ia sedang melaksanakan pelatihan kerja lapangan (PKL) di perusahaan galangan kapal PT Delta Shipyard. Ketika melakukan aktivitas di salah satu kapal, korban diduga terpeleset dan jatuh ke laut.


Sejumlah rekan dan pekerja PT Delta Shipyard yang mengetahui kejadian berusaha menolong, namun korban tidak ditemukan.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Ruyadi mengatakan, jenazah Ahmad baru ditemukan setelah dilakukan pencarian pada hari kedua, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.


“Pencarian telah dilakukan sejak kemarin, begitu laporan kejadian kita terima. Namun di hari pertama tidak membuahkan hasil. Jenazah korban baru ditemukan hari ini,” ungkap Slamet, melalui laporan tertulis, Kamis sore.


Jenazahnya ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

“Dengan ditemukanya jenazah korban, pencarian ditutup. Untuk personil yang dikerahkan berasal dari Tim Rezcue SAR Batam, Polairud Polda Kepri dan Polresta Barelang, Polsek Sagulung, TNI AL sagulung serta karyawan PT,” jelasnya.


Sementara armada yang digunakan terdiri dari satu sett Rubber Boat Pos SAR Batam, SB Polair Polda Kepri, dan SB PT. Dhelta Shipyard.

red/net.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar