Presiden Minta Kepala Daerah Sisihkan APBD untuk Bantu Korban PHK - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 15 April 2021

Presiden Minta Kepala Daerah Sisihkan APBD untuk Bantu Korban PHK


JAKARTA - Pandemi covid-19 membuat banyak perusahaan tidak dapat bertahan beroperasi sehingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja pada karyawan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah agar bisa turun tangan untuk mengatasi banyaknya PHK yang terjadi.


Terkait kondisi tersebut, Jokowi meminta, kepala daerah menyisihkan anggaran daerahnya untuk program padat karya. Program padat karya seperti perbaikan jalan, pembangunan sekolah, hingga pembangunan irigasi inilah yang diyakini mampu menyerap tenaga kerja. 


"Saya minta juga APBD ini bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di lapis bawah. Dengan cara perbanyak program padat karya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sambil menunggu ekonomi kembali pulih sepenuhnya," kata Presiden Jokowi. 


Selain penciptaan program padat karya, bantuan sosial juga diminta presiden agar cepat disalurkan. Menurutnya, pemda perlu menambal penyaluran bantuan ke titik-titik atau kelompok masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan, ujar presiden, juga bisa berbentuk akses modal untuk pelaku UMKM. 


Sumber artikel www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar