Diduga Ada Politik Praktis Untuk Petahana, Ketua DPRD Batam Perintahkan Komisi I Sidak Disduk - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 28 September 2020

Diduga Ada Politik Praktis Untuk Petahana, Ketua DPRD Batam Perintahkan Komisi I Sidak Disduk


BATAM - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH memerintahkan Komisi I untuk melakukan sidak dalam pelayanan di Disdukcapil hingga ke kantor-kantor kelurahan, terkait adanya dugaan permainan politik praktis di Disduk kita Batam untuk petahana. 


Hal itu dikatakannya, guna mengecek adanya kabar tentang pelayanan publik yang menjadi tugas dan tanggung jawab instansi tersebut.


Selain itu sekaligus mengecek indikasi adanya politisasi birokrasi dan pengerahan ASN dalam hal pemenangan pilkada untuk petaha. Meski hal itu sudah menjadi rahasia umu, fakta-fakta terkini harus diungkap.


“Saya akan perintahkan Komisi I sidak secepatnya ke Disdukcapil dan kelurahan-kelurahan. Apakah memang ada indikasi-indikasi sudah main curang dan memanfaatkan ASN untuk kepentingan politik,” tegas Nuryanto, Minggu (27/9) kemarin.


“Ini harus diungkap. Jangan main-main karena ini era teknologi sudah canggih, siapa yang melakukan, apa motifnya, saat ini bisa diungkap. Jika masyarakat dirugikan, ini ada konsekuensi hukumnya,” tambah Cak Nur.


Diberitakan sebelumnya, dugaan permainan politisasi birokrasi dan ASN di Kota Batam semakin transparan terkuak.


Hal itu menyusul beredarnya broadcast pesan-pesan dari oknum pejabat Disdukcapil Kota Batam yang mengeluarkan perintah kepada aparat di kelurahan untuk kepentingan politik sepihak.**


sumber Suryakepri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar