Pemko Batam Terima Bantuan APD dan Masker Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 04 Agustus 2020

Pemko Batam Terima Bantuan APD dan Masker Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat


BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menerima bantuan sebanyak 200 alat pelindung diri (APD) dari Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri dan 300.000 masker kain dari Temasek Singapura. Bantuan tersebut akan langsung didistribusikan untuk tenaga medis dan juga masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan atas nama Pemko dan masyarakat Kota Batam pihaknya tentu menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri dan Temasek Singapura. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat Batam dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Nanti akan langsung kita distribusikan kepada tenaga medis. Sisanya nanti juga akan kita bagikan kepada masyarakat,” kata Jefridin usai menerima bantuan secara simbolis di Dataran Engku Putri, Selasa (4/8).

Untuk APD nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga medis di rumah sakit, kemudian juga bagi tenaga medis di Puskesmas. Pelindung diri sangat penting bagi para tenaga medis mengingat perannya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Karena itu, Jefridin menjelaskan bantuan APD dan masker tersebut sangat dibutuhkan karena saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Batam belum berakhir. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan itu bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam meluas.

“Tadi diserahkan secara simbolis oleh Pemprov Kepri. Karena sebelumnya memang Temasek Singapura menyerahkan bantuan kepada Pemprov Kepri sebelum dibagikan ke kabupaten/kota yang ada di Kepri,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan yang bersih menggunakan sabun serta air mengalir.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Karena itu patuhi selalu protokol kesehatan,” kata Jefridin.


Sumber : https://mediacenter.batam.go.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar