Novaliandri Pantua Sekolah di Tanjungpinang Mengenai Proses PPDB - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 03 Juli 2020

Novaliandri Pantua Sekolah di Tanjungpinang Mengenai Proses PPDB

TANJUNGPINANG - Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), Kamis (2/7).
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, menuturkan, sejumlah sekolah tingkat SMP dan SD di Tanjungpinang dipantau mengenai proses PPDB.

“Sidak yang kita lakukan ini apakah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona,” katanya dihubungi media ini, Jumat (3/7).

Sejauh melakukan pemantauan, Komisi 1 tidak menemukan kendala. Fathir berpesan kepada orang tua siswa yang tidak bisa mendaftar atau kurang ngerti mengenai pendaftaran PPDB online silahkan langsung datang dan menanyakan ke pihak sekolah.
“Datang aja langsung ke sekolah. Nanti akan dibantu oleh tim operator yang telah disiapkan pihak sekolah,” terangnya.

Selain itu, Komisi 1 juga memberikan masukan agar tahun berikutnya penerimaan siswa bisa dibuat aplikasi. Tujuannya memudahkan orang tua.

“Tahun depan semoga ada satu aplikasi mempermudah orang tua siswa untuk melakukan pendaftaran PPDB,” katanya.

Saat sidak hadir juga Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni dan beberapa anggota dewan lainnya.


Sumber : lintaskepri.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar