Damkar Kota Batam Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan di Daerah Hintarland - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 19 Juni 2020

Damkar Kota Batam Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan di Daerah Hintarland

BATAM - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, gelar penyemprotan cairan disinfektan di daerah hintarland mencegah penyebaran Covid-19. Jum'at, (19/06/2020)

Kepala Dampar Kota Batam, Azman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama tim gugus tugas secara gotong royong percepatan di kelurahan Karas - Galang.

Penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hinterland yang sampai saat ini masuk dalam kategori hijau atau relatif aman.

"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke sejumlah fasilitas umum, dan tempat ibadah. Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak masuk di wilayah ini," terangnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjutnya petugas Damkar bersama tim satgas Covid-19 Kecamatan Galang juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta mengikuti perkembangan situasi selanjutnya.

"Patuhi dan ikuti protokol kesehatan, atur jarak mininal 1,5 meter, gunakan masker jika beraktivitas diluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun air mengalir dan terapkan pola hidup sehat," katanya

Kalau mengalami sakit dengan gejala batuk disertai sesak dan demam, segera ke Puskesmas terdekat dan memberikan keterangan yang jujur kepada tenaga medis agar mendapat penanganan sesuai protokol yang ada," pungkasnya.

Kegiatan penyemprotan merupakan bentuk kepedulian Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Batam, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hinterland yang sampai saat ini masuk dalam kategori hijau atau relatif aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar