Kelurahan Baloi Permai Lakukan Penyuluhan Kesehatan ke Bida Asri 1 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 27 Maret 2020

Kelurahan Baloi Permai Lakukan Penyuluhan Kesehatan ke Bida Asri 1

BATAM - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 (virus Corona) Kelurahan dan team gabungan yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan pelayanan puskesmas kelurahan turun mendatangi warga Bida Asri 1.

Program kegiatan ini di lakukan berkat adanya laporan warga sekitar untuk terhindar dari penyebaran virus corona.

Hal ini di katakan oleh Raja Fadiel selaku Lurah Baloi Permai Kecamatan Batam Kota , Jumat (27/03/2020) di lokasi.

Fadiel selaku Lurah Baloi mengatakan bahwa pihaknya dan team gabungan  turun ke perumahan Bida Asri 1, berdasarkan permintaan warga melalui perangkat setempat.

"Kita melakukan langkah kegiatan rutin ke setiap warga, apalagi adanya laporan warga ke pihak RT/RW yang menyebutkan adanya pendatang dari luar negeri ke Bida Asri I, dan kita harus periksa dan mensurvey sesuai dengan data yang berlaku." Ucap nya

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga pendatang baru agar melakukan wajib lapor kepad RT/RW.

 menambahkan bahwa setiap warga pendatang harus melapor terlebih dahulu kepada Rt / Rw agar di data.

"Karena pemerintah telah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat harus di rumahkan terhitung selama 14 hari ke depan, karena dampak nya begitu besar mengantisipasi penularan Covid 19 kepada orang lain."

Pantauan media ini, salah satu warga yang baru seminggu tiba di Batam dab tinggal di perumahan tersebut langsung di periksa dan di data oleh petugas karena belum melaporkan identitasnya ke pihak RT/RW.

"Iya pak, saya baru seminggu datang dari malaysia, dan kebetulan saya di sini tinggal dengan adik saya di kos- kos'an. Saya sempat terkejut juga dengan datang nya pihak kelurahan. seisi anak disini semua diperiksa" Ujar warga itu.

Dalam kesempatan itu, para RT/RW setempat akan melakukan kunjungan rutin ke setiap rumah untuk mendata warga yang belum melaporkan identitas berupa ktp.

Editor redaksi
Liputan Irwansyah NST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar