Pelantikan Panwascam Natuna dan Anambas Tak Serentak Dengan Daerah Lain - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 26 Desember 2019

Pelantikan Panwascam Natuna dan Anambas Tak Serentak Dengan Daerah Lain

BATAM - Pelantikan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Natuna dan Anambas Provinsi Kepulauan Riau tidak serentak dengan daerah lain di Indonesia. Menurut jadwal, pelantikan panwascam se-Indonesia dilaksanakan antara Minggu (22/12/2019) atau Senin (23/12/2019).
“Kemarin dari Natuna kirim surat ke kita, meminta untuk pengunduran waktu pelantikan. Dari Provinsi sudah meneruskan ke Jakarta, dan sudah disetujui tidak sesuai timeline. Natuna tanggal 30 (Desember), Anambas tanggal 28 (Desember),” kata Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, Said Abdullah Dahlawi di Batam, Senin (23/12/2019).
Ia menjelaskan, proses untuk dua wilayah ini terlambat karena kondisi geografis antar kecamatan yang cukup jauh dan terpisah pulau. Sementara cuaca di akhir tahun juga membuat pelayaran lebih sulit.
“Orang mau datang susah. Jadwal kapal berbeda-beda. Maka dicari jadwal yang tepat untuk orang datang supaya bisa hadir semua,” ujarnya.
Bahkan hingga Senin masih ada satu kecamatan di Natuna yang belum melakukan seleksi panwascam, yaitu Pulau Laut. Seleksi berupa tes tertulis dan wawancara dijadwalkan pada 24 Desember. Itupun komisioner Bawaslu Kabupaten Natuna yang mendatangi lokasi.
“Teman Bawaslu Natuna yang ke Pulau Laut. Mereka naik kapal carter bukan kapal reguler yang ada,” kata dia.
Said mengatakan pada 13-17 Desember lalu ia dan komisioner lain sudah datang ke Natuna. Mereka hendak menyeberang ke Pulau Laut juga. Namun tidak bisa karena gelombang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar