Isdianto : Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 31 Oktober 2019

Isdianto : Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

KEPRI - Plt Gubernur Kepri Isdianto meminta  lembaga kemasayarakatan desa/keluarahan serta  RT/RW untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Teruslah berinovasi  agar tercipta pelayanan prima kepada masyarakat.
“Mereka adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Karenanya, perlu sekali membekali mereka dengan kemampuan pelayanan, agar tercipta perangkat RT/RW yang baik,” kata Isdianto saat menghadiri acara penutupan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Forum Komunikasi RT/RW Se-Provinsi Kepri di Hotel Harmoni One Batam Center, Rabu (30/10/2019).
Isdianto juga menjelaskan,  kalau peran RT/RW dalam pembangunan begitu penting dan vital. Terlebih keberadaan mereka harus bisa menjadi penggerak utama dari setiap kebijakan. Karenanya sebagai icon utama pelaksana kebijakan, mereka harus cepat memberikan pelayanan.
Keberadaan RT/RW juga harus bisa menjadi jembatan aspirasi bagi warganya. Termasuk menjadi penengah bila ada persoalan yang terjadi diantara warganya.
“Dengan menilik tugas yang tidak mudah tersebut, sudah sepantasnya mereka mendapatkan pembekalan seperti ini,” puji Isdianto lagi.
Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri Sardison menjelaskan kalau acara peningkatakan kapasitas ini kali pertama diselenggarakan. Tujuan tentu, agar terciptanya peningkatan kemampuan  aparatur baik lembaga masyarakat desa dan juga RT/RW.
Dengan pelaksanaan acara ini, kita juga berharap ada kesadaran dan semangat kerja yang lebih baik lagi dari setiap perangkat RT/RW, jelas Sardison seraya menjelaskan kalau jumlah peserta yang ikut kali ini sebanyak 490 orang peserta dari seluruh Kepri.
Hadir pada kesempatan tersebut Dirbimnas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, Pasi Bimkomsos Korem 033/ Wirapratama Harioko sekaligus narasumber, Kabiro Adminstrasi Pembangunan Aries Fahriadi, Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar