Polres Bintan Fasilitasi Kelompok Pengelola Lahan di Galang Batang dengan PT LAA - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 03 September 2019

Polres Bintan Fasilitasi Kelompok Pengelola Lahan di Galang Batang dengan PT LAA

Ketua persatuan keluarga flores(PKF) bersalaman dengan wakil pihak perusahaan PT LAA.
BINTAN - Ketua Persatuan Keluarga Flores (PKF) Provinsi Kepulauan, Ignatius Toka Solly, S.H memberikan apresiasi kepada pihak PT Libra Agrotama Asri (PT LAA) karena dinilai koperatif, serta mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan atas digelarnya pertemuan dengan kelompok pengelola lahan di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya merasa senang dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ada titik terangnya. Pihaknya sudah sepakat, pada pertemuan itu pihak perusahan minta tanda surat yang telah di otentikkan dan diakta notariskan kepada pihak pengarap, Intinya ada dua poin penting yang telah disetujui sebelumnya dengan pihak PT LAA, yakni hak garap rakyat dan poin kedua 18% hak pengelola lahan tersebut setelah dilepas," ungkap Ignatius kepada awak media ini usai acara audensi di Mapolres Bintan, Senin (2/9/2018) kemarin, siang pukul 12.00 Wib.

Ignatius pun menjelaskan sekilas kronologi hingga ada giat audensi tersebut, menurut Dia, semenjak menggarap lahan dari hutan non produktif menjadi produktif. Pihak perusahaan seolah-olah berusaha mengabaikan perjanjian yang pernah disepakati bersama.

"Mudah-mudahan secepatnya direalisasikan kisaran besarnya materi, dan patokan yang kedua berdasarkan akta notaris, ketika nantinnya berunding mengenai materi harus kita transparan dan harus jelas legalitasnya," jelasnya

Ia mengakui saat terjadi audensi, pihak perwakilan dari pihak PT LAA hanya mengirimkan pihak perwakilan saja, akan tetapi mereka (perwakilan PT LAA) hanya menjalankan tupoksinya sebagai arahan dari pemilik perusahaan.

"Apabila ada lobi dan negoisasi, kami sungguh sangat mengharapkan pertemuan kedua sudah selesai. Menurutnya, win win solusinya akan secepatnya direalisasikan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Presedium PKF Kepri yang juga Ketua Bajawa NTT Provinsi Kepri, Aloysius Dhango berharap untuk kedepan persoalan yang terjadi dapat segera diselesaikan dengan baik.

"Dan kami berharap akan secepatnya diselesaikan dan ditindaklanjuti, kami menunggu respon dari pihak perusahaan," ungkap Alysius Dango.

Pantauan awak media ini, dalam pertemuan tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Bintan yakni Kasat Intelkam AKP Yudiarta Rustam, S.S, M.M., perwakilan pihak PT Libra Agrotama Asri, pihak Loren Takin yang diwakili Ady Indra Pawennari. Dan dihadiri perwakilan dari pihak warga Galang Batang yang menggarap lahan non produktif menjadi produktif.

Laporan : yanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar