Herman Imbau Masyarakat Pakai Masker untuk Mencegah Terserang Penyakit ISPA - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 14 September 2019

Herman Imbau Masyarakat Pakai Masker untuk Mencegah Terserang Penyakit ISPA

BATAM –  Kota Batam, provinsi Kepri dinyatakan memiliki kualitas udara yang masuk dalam kategori tidak sehat pasca diserbu kabut asap kiriman dari Kalimantan dan kota lain di Sumatera.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam Herman Rozie, mengatakan hasil pemantauan alat pendeteksi ISPU KLHK yang dipasang stasion Batu Aji Mako Satpol menunjukkan kualitan partikulat debu 10 mikron diatas 50 bahkan sudah mencapai 60.
“Ini artinya masuk pada fase sedang atau mendekati tidak sehat, secara visual memang kita lihat hari ini agak gelap dibandingkan kemaren,” ujar Herman Rozie dalam keterangan pers yang diterima media, Sabtu (14/9/2019)
Herman mengimbau masyarakat Batam untuk menjaga jangan sampai terjadi pembakaran lahan atau kebakaran hutan.
“Kalau ditemukan titik api atau bakal api kebakaran hutan segera info ke instansi terkait Damkar maupun Manggala Agni,” ujarnya
Ia juga menghimbau masyarakat yang berada diluar rumah sebaiknya menggunakan masker, untuk mencegah jangan sampai terserang penyakit ISPA.
“Jika tidak ada hal-hal yang penting terutama anak-anak sebaiknya berada didalam rumah saja, dan perbanyak minum air putih, lakukan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbuh Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar