Polres Simalungun Sembelih 11 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 11 Agustus 2019

Polres Simalungun Sembelih 11 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

SIMALUNGUN - Jajaran Polres Simalungun dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing, di Lapangan Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh Kota Pematangsiantar, Minggu (11/09/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penyembelihan disaksikan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H, saat Al-Ustadz Zainal Abidin melakukan rangkaian penyembelihan sejumlah hewan ternak tersebut, dengan dibantu oleh Para Panitia Kurban yang diketuai Kasat Binmas AKP Y Sinulingga.

Selain Kapolres Simalungun turut hadir Ibu Ketua Cabang Simalungun, Wakapolres Simalungun, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kepala Kemenag Simalungun di wakili, Ketua NU diwakili,para Ustadz Mitra Kamtibmas Polres Simalungun, Para Kasat, Para perwira dan personil Polres Simalungun serta Masyarakat. Secara langsung Kapolres Simalungun menyerahkan hewan Qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing Kepada Panitia Qurban dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut.

"Melalui Kegiatan Perayaan Idul Adha 1440 M / 2019 M saya mengharapkan Seluruh POLRI khususnya Personil Polres Simalungun untuk menumbuhkan rasa persaudaraan kerukunan antar umat beragama yang solid sehingga dalam pelaksanaan tugas Polres Simalungun mampu mengatasi masalah - masalah yang timbuk dimasyarakat dengan azas kekeluargaan yabg tinggi demi tercapainya tujuan Polri" ujar Kapolres Simalungun

"Untuk jumlah Hewan Qurban, seluruhnya ada 11 sapi yang beratnya rata rata 200 kilogram dan 4 kambing, dimana setelah disembeli, dan panitia nanti akan membagikan dagingnya akan kepada seluruh warga baik kepada anggota maupun para tetangga diaspol, sedangkan tiga sapi lainya kita sumbangkan ke pesantren" ujar Kapolres

Dalam perayaan kali ini Panitia Qurban yang melaksanakan Pemotongan dan melanjutkan Pencincangan Daging untuk dibagikan kepada Masyarakat yang nantinya akan dibagikan. Pengamanan oleh personil Polres Simalungun juga dilaksanakan meliputi dari lokasi parkir kenderaan dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan Tindak Pidana Curanmor pada saat Kegiatan berlangsung.

Personil Polres Simalungun yang terlibat dalam panitia juga melakukan Pembagian Hewan Qurban kepada Kaum Dhuafa yang berhak menerimanya sesuai dengan kupon yang telah dibagikan oleh pihak panitia Qurban. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas diwilkum Polres Simalungun agar tetap kondusif pada saat Hari Raya Idul Adha 1440 H berlangsung, yang mana Umat Muslim yang ada di Kab. Simalungun bisa melaksanakan hari besar umat Muslim ini dengan aman dan nyaman. (Dani R).

***Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar