Sosialisasi Untuk Percepat Legalitas Kampung Tua - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 16 Juli 2019

Sosialisasi Untuk Percepat Legalitas Kampung Tua

Walikota, Muhammad Rudi memberi pengarahan dalam acara sosialisasi legalitas kampung tua di Kampung Tua Tanjung Sengkuang.
BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsaka Achmad melakukan sosialisasi penyelesaian legalitas Kampung Tua di 37 titik Kampung Tua Kampung Tua di Kota Batam. Secara bergiliran Walikota mendatangi Kampung Tua tersebut dengan didampingi Asisten, Kepala OPD, camat dan lurah setempat. 

Walikota menyampaikan tim verifikasi yang turun ke lapangan, nantinya akan meminta tandatangan dari masyarakat, sebagai bukti telah dilakukan pengukuran luas lahan. Atas dasar ini pula, Walikota akan mengeluarkan SK, siapa saja yang diusulkan mendapat legalitas lahan. Masyarakat diminta untuk segera melapor dengan tim verifikasi, jika ada kendala di lapangan. 

Sesuai perintah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil, mereka yang diberikan legalitas hak milik hanyalah yang memiliki rumah di atas lahan kampung tua. Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal di tanah bukan hak miliknya, diminta untuk segera menyelesaikan dengan pemilik lahan. 

Untuk masyarakat kampung tua yang tinggal di darat, akan diselesaikan persoalannya. Begitupun yang tinggal di laut. Namun masyarakat kampung tua yang tinggal di atas laut tidak menuntut hak yang sama. Karena terhadap mereka, tak akan diberikan hak milik. Melainkan hak guna bangunan (HGB).
Wakil Walikota, Amsakar Achmad memberi pengarahan dalam acara sosialisasi legalitas kampung tua di Kampung Tua Tanjung Sengkuang.

Didampingi Wakil Walikota,Amsakar Achmad,Asisten Pemerintahan dan Kesra,Yusfa Hendri,Camat Batu Ampar,Tukijan, Walikota, Muhammad Rudi memberi pengarahan kepada warga.
Wakil Walikota, Amsakar Achmad memberi pengarahan dalam acara sosialisasi legalitas kampung tua di Kampung Tua Tanjung Sengkuang.


Walikota, Muhammad Rudi bersalaman dengan warga Kp Tua Tanjung Sengkuang.
Wakil Walikota, Amsakar Achmad menyalami warga Kp Tua Tanjung Sengkuang.
Walikota, Muhammad Rudi, Wakil Walikota, Amsakar Achmad berbincang dengan tokoh masyarakat Kampung Tua Tanjung Sengkuang.
Walikota, Muhammad Rudi, Wakil Walikota, Amsakar Achmad mendengarkan sambutan perwakilan warga KP Tua Tanjung Sengkuang.
Warga Kp Tua Tanjung Sengkuang serius mendengarkan pengarahan Walikota terkait kelengkapan legalitas Kampung Tua yang harus dipersiapkan warga.
Perwakilan warga Kp Tua Tanjung Sengkuang memberikan sambutan.


Humas Pemko Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar