Rudi : Berpikir Lebih Maju Tinggalkan Pola Pikir Lama - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 16 Mei 2019

Rudi : Berpikir Lebih Maju Tinggalkan Pola Pikir Lama


BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak agar pola berpikir masyarakat Kota Batam lebih maju. Misalnya dalam melakukan pembangunan masjid perencanaan bukan untuk sesaat melainkan untuk jangka panjang. Rudi pun menyarankan agar warga membangun masjid dengan cara bertahap. Jika ini dilakukan maka dana yang digunakan tidak terbuang. Hal ini disampaikan Rudi saat safari ramadhan di Mushalla Baitul Makmur dan Masjid Albarokah Taman Yasmin, Batu Besar Kecamatan Nongsa, Rabu (15/5/2019).
“Membangun rumah ibadah itu jangan temporer (sesaat). Awalnya butuh 3 meter kalau ada uang ya tambah lagi, tahun depan ada duit tambah lagi. Sehingga tidak menambah cosh. Saya mengajak supaya pola pikir kita maju, kalau pakai pola pikir lama maka kerja kita bongkar pasang saja,” kata Rudi.
Seperti Mushalla Baitul Makmur menurutnya harus sudah dilebarkan agar dapat menampung jamaah lebih banyak. Begitu juga Masjid Albarokah Taman Yasmin yang masih dalam proses pembangunan disarankan agar warga menambah lebar masjid. Ia mengingatkan warga agar tidak ragu dalam membangun masjid, masyarakat harus yakin akan ada orang yang akan menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam, menurutnya ia bertanggungjawab pada pembangunan masjid yang ada di Kota Batam.
Dijelaskannya, bahwa pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji dibangun dengan modal nekat. Diakuinya diawal pembangunan masjid itu banyak hambatan yang dihadapi. Masjid ini akan menjadi masjid kebanggaan warga Batam dan akan menjadi tujuan wisata religi di Kota Batam.
“Masjid ini mampu menampung 25 ribu jamaah, memiliki menara setinggi 99 meter. Akan kita pasang pendingin udara dan karpetnya memiliki ketebalan 1,95 cm,” sebut Rudi.
Secara keseluruhan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan rampung tahun 2020. Namun direncanakan masjid ini akan diresmikan pada September mendatang, karena kondisi masjid sudah bisa digunakan untuk beribadah. Dalam acara peresmian masjid ini Pemko Batam akan mengundang Ustadz Abdul Somad, KH Habib Syech Abdul Qodir dan ustadz asal Malaysia, Kasim Ilyas.
“Saya undang bapak ibu semua untuk hadir dalam acara peresmian masjid ini. Kita bersama-sama berkumpul di sana mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Makan akan disediakan dan saya akan lombakan masakan ibu-ibu semua. Mana yang paling enak akan mendapat hadiah,” ujar suami Marlin Agustina Rudi ini.
Diakhir sambutannya Rudi mengajak masyarakat Batam untuk bersatu padu membangun Batam. Saling hormat menghormati dan tidak saling menyinggung antara satu dengan yang lain. Sehingga Batam menjadi kota yang aman dan damai. Perwakilan masyarakat, Iskandar dari Mushalla Baitul Makmur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan rombongan tim safari Pemko Batam yang telah datang untuk berbuka dan shalat Maghrib berjamaah dengan warga. Harapannya, dengan kehadiran Walikota maka mushalla ke depannya akan lebih baik dan maju.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RW 14 Perumahan Taman Yasmin, Unang Wardoyo. Warga Perumahan Taman Yasmin menurutnya sangat senang atas kehadiran Walikota ke Masjid Albarokah.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot