Begini Kondisi Jembatan Gantung Lumbansoit Tarutung Saat ini - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Minggu, 26 Mei 2019

Begini Kondisi Jembatan Gantung Lumbansoit Tarutung Saat ini

TARUTUNG - Jembatan gantung penyeberangan di Desa Lumbansoit Tarutung saat ini sangat memprihatinkan. Pemerintah disinyalir lamban dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pantauan Medanterkini.com, kondisi bangunan jembatan gantung di Desa Lumbansoit tersebut sudah tidak layak untuk digunakan. Pasalnya, selain papan lantai jembatan yang sudah busuk, salah satu tiang penyangga jembatan sudah mengalami kemiringan yang menyebabkan kondisi jembatan miring.

Nainggolan (38) salah satu warga yang berdomisili di Desa Lumbansoit menyebutkan, pihak pemerintah seharusnya bertindak cepat untuk memperbaiki jembatan itu sebelum menelan korban. Sebab, kondisi jembatan sudah miring dan lapuk.

"Kita lihat aja kondisi jembatan ini, apakah kondisi ini tidak memperihatinkan. Kami minta perhatiannya pemerintah daerah agar jembatan ini diperbaiki seperti jembatan lainnya," ungkapnya belum lama ini.

Hal senada juga di sampaikan Tambunan (29), Ia juga sangat berharap pada pemerintah daerah Pemkab Taput agar segera memperbaiki jembatan yang setiap hari dilalui banyak orang itu.

"Tak hanya papannya yang sudah banyak busuk, kondisi jembatan juga sudah miring. Jadi kami sangat berharap perhatian pemerintah dalam hal ini," sebutnya.

Tak hanya itu, Tambunan juga mengatakan pinggiran sungai juga belum ada terpasang Bronjong atau batu miring untuk menahan tanah agar tidak longsor, hal inilah yang membuat para warga kwatir akan lahan ladang dan bangunan rumah yang dekat pinggiran sungai Aek Sigeohon tersebut.

"Kami juga minta agar pemerintah membuat Bronjong, kalau tidak 5 tahun ke depan lahan ladang dan rumah warga disini akan habis karena longsor," pungkasnya.

Editor redaksi
Liputan Gordon Hutauruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar