Nurdin : Masyarakat Harus Rasakan Dampak Pembangunan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 23 April 2019

Nurdin : Masyarakat Harus Rasakan Dampak Pembangunan


TANJUNGPINANG - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa koordinasi dalam jajaran di masing-masing OPD sangat berperan penting dalam upaya percepatan pelaksanaan tupoksi dalam bekerja. Untuk itu dirinya meminta semua jajaran agar semakin meningkatkan hal tersebut.
“Sehingga terjalin sinkronisasi dalam tujuan pekerjaan, menjadi cepat dan tepat sasaran,” ujar Nurdin saat memimpin rapat rutin OPD di Rupatama Lt.4, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/4/2019).
Terlebih pekerjaan yang bersinggungan langsung dengan proyek-proyek strategis yang menurut Nurdin, tidak hanya stakeholder terkait namun juga masyarakat langsung yang menilai dan merasakan.
“Kita ingin masyarakat merasakan langsung dampak dari pembangunan yang kita gagas ini,” lanjutnya.
Nurdin mencontohkan pengembangan Pulau Dompak, yang mana dampak positif nya akan menyebar kebanyak hal. Selain menjadi wajah baru Ibu Kota, menjawab kebutuhan masyarakat juga menjadi penunjang berbagai sektor pembangunan seperti dibidang perekonomian, agama, pariwisata juga olah raga.
“Apapun bentuk tantangan dan kendala, jangan cari siapa salah, itu tidak perlu dan hanya akan memperlambat pekerjaan. Mari duduk bersama kita atasi dan selesaikan bersama,” tambah Nurdin lagi.
Kemudian menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, Nurdin juga meminta kepada jajaran OPD terkait untuk menjaga stabilitas, contohnya Dinas Perdagangan agar terus memantau kecukupan dan stabilnya harga kebutuhan pokok dan sembako di masyarakat.
Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi dalam laporannya menjabarkan secara ringkas terkait realisasi pelaksanaan ABPD tahun 2019 berdasarkan Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan Daerah. Dalam Rekapitulasi data tersebut terlihat bahwa realisasi Keuangan sebesar 10,55 persen dan realisasi fisik sebessr 12,42 persen.
Untuk progres lelang sendiri, yang dilaporkan Kepala Biro Layanan Pengadaan Misbardi mengatakan untuk tahun 2019 sendiri Pemprov Kepri memiliki sebanyak 363 paket yang telah diumumkan di aplikasi SIRUP, dan sebanyak 81 paket sudah masuk dan selesai sebanyak 33 paket.
“Kemudian terkait proyek strategis sendiri dari 11 OPD terdapat total 76 paket yang ada dan sudah masuk sebanyak 21 paket, 13 sedang proses dan 7 telah selesai,” ujar Misbardi.
* Bulan Ramadan, Ajak ASN Semakin Giat Bekerja
Sebelumnya, dalam amanatnya saat menjadi Pembina Apel Pagi, Nurdin mengajak seluruh jajaran ASN di Lingkungan Provinsi Kepri untuk semakin meningkatkan kinerja selama bulan suci ramadan.
“Kita tahu ladang ibadah terbuka lebar dibulan suci tersebut, maka bekerja dengan maksimal turut menjadikan ibadah kita ikut bertambah jika dilakukan dengan ikhlas,” ajak Nurdin.
Nurdin juga menyoroti kondisi Kepri usai digelarnya Pelaksanaan Pemilu 17 April lalu, Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya ASN yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.
“Perbedaan pilihan kemarin, jangan lagi dibawa dan dijadikan permasalahan, saatnya kini kita kembali merangkul dan bersatu untuk mempertahankan kondisi dan situasi yang kondusif di Kepri ini,” lanjutnya.
Terakhir, Nurdin juga secara khusus mengucapkan selamat hari Kartini kepada para kaum Perempuan di kepri, dirinya berharap kepada seluruh kaum perempuan terutama ibu-ibu untuk merefleksikan hari Kartini ini untuk semakin berperan nyata terhadap pembangunan di Kepri. 
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar