Nurdin : Keberhasilan Pembangunan Adalah Kebersamaan Yang Terjalin Antara Semua Pihak - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 05 Februari 2019

Nurdin : Keberhasilan Pembangunan Adalah Kebersamaan Yang Terjalin Antara Semua Pihak


* Harus Jadi Penengah, Bukan Pemecah

TANJUNG PINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri dan Pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Provinsi Kepri Masa Bhakti 2018-2023 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (4/2/2019) pagi.

Gubernur Nurdin dalam sambutannya mengatakan bahwa PWI sebagai salah satu penyedia informasi, memegang peranan besar dalam menciptakan suasa kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Kami apresiasi kontribusi para wartawan yang ikut berperan serta dalam mensukseskan pembangunan di Kepri ini,” ujar Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Perwakilan FKPD, Sejumlah Kepala OPD, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Nurdin melanjutkan bahwa peran tersebut dituangkan dalam penyampaian program-program dan kegiatan Pemerintah agar dapat disalurkan dan disampailan kepada masyarakat dari berbagai cara baik media cetak maupun online.

“PWI harus menjadi penengah, bukan malah menjadi pemecah, jauhi penyebaran berita-berita hoaks, karna saya yakin PWI semuanya profesional,” lanjut Nurdin.

Tidak bosan-bosannya Nurdin mengatakan bahwa salah satu unsur dari keberhasilan pembangunan adalah kebersamaan yang terjalin baik antara semua pihak,

“Satu tujuan kita adalah keberhasilan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kebesamaan harus terus tertuang dalam bersinergi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing,” tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Attal S Depari merasa bangga terhadap pelantikan yang berlangsung hari ini karna terdapat banyak keistimewaan, salah satunya adalah hadir langsung Gubernur bersama Wakil Gubernur, dan anggota kepengurusan yang banyak.

“Antusias yang besar didapat disini dan terlihat aura cerah dari PWI Kepri,” kata Attal.

Attal melanjutkan bahwa PWI merupakan organisasi independen yang mana bertugas untuk menjadi penengah ditengah-tengah masyarakat, dirinya mengajak semua anggota kepengurusan untuk terus menciptakan kecerahan dan kedamaian bagi masyarakat.

“Jangan sampai ada wartawan yang mengutip hoak, agar tercipta suasana kondusif, ajak juga masyarakat untuk tenang dan jangan main share berita tanpa dibaca dulu dan teliti kebenarannya,” lanjut Attal.

Attal juga mengatakan bahwa saat ini telah memasuki tahun politik, maka PWI sendiri membentuk Masyarakat dan Pers Pengawas Pemilu yang bertujuan agar pesta demokrasi berjalan sejuk dan damai.

Kemudian, Ketua Umum PWI Kepri Candra Ibrahim mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan terus merumuskan program kerja dan melengkapi jajaran kepengurusan hingga ke kabupaten dan kota se kepri.

Candra juga mengatakan sebagai organisasi tertua, antusias wartawan yang saat ini berada di organisasi lain tetap tinggi dan ada beberapa yang ingin masuk. Tidak hanya itu PWI juga akan terus menjain kerja sama dengan semua pihak.

“Jalinan kerjasama harus terus kita lakukan dengan pemerintah daerah dan semua pohak demi menciptakan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat,” kata Candra.

Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri sendiri teruang dalam surat keputusan nomor: 025/PGS/PP-PWI/2019 dilantik sebagai Ketua adalah Candra Ibrahim. dengan jumlah kepengurusan sebanyak 75 orang yang terdiri dari Dewan Penasehat beserta anggota, juga terdapat 19 Seksi Wartawan dengan jumlah sebanyak 38 orang, serta anggota Dewan Kehormatan. Telah resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Attal S Depari yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan surat keputusan, serta pemasangan pin PWI oleh Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Kepri.

Sedangkan untuk Pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kepri masa bhakti 2018-2023 sendiri berdasarkan surat keputusan nomor: 75/SK/PP-IKWI/I/2019.

Dikukuhkan sebagai Ketua adalah Sandra dengan jumlah anggota kepengurusan sebanyak 20 orang yang akan mengisi 4 bidang antara lain: Bidang Organisasi dan Humas, Bidang Pendidikan dan Budaya, Bidang Sosial dan Kesejahteraan serta Bidang Ekonomi dan Koperasi. Telah resmi di kukuhkan oleh Ketua IKWI Rahmi Mulyati yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan keputusan serta pemasangan pin IKWI.

(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot