Lahan Disulap Jadi Kavling Dengan Harga Rp 15-30 Juta, BP Batam Enggan Berkomentar - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 22 Februari 2019

Lahan Disulap Jadi Kavling Dengan Harga Rp 15-30 Juta, BP Batam Enggan Berkomentar

Lokasi lahan kavling.(Don).
BATAM - Puluhan hektar lahan di daerah teluk lenggung, Kelurahan Kabil dijadikan lahan kavling rumah dan ruko serta dijual dengan harga bervariasi, untuk lahan kavling rumah dibandrol Rp 15 juta dan untuk lahan kavling ruko sebesar Rp 30 juta.

Ironisnya, luas lahan yang di perjual belikan tersebut itu berbeda dengan kavling di daerah-daerah lainnya yakni ukuran kavling rumah 8 x 12 meter, dan untuk kavling ruko 8 x 15 meter.

Pantauan awak media ini dilokasi lahan yang sudah selesai di buat blok kavling itu, ada salah satu lelaki mengendarai sebuah mobil warna kuning menawarkan lahan kavling tersebut pada seorang ibu-ibu yang mau membeli kavling tersebut.

Namun saat awak media ini mencoba menyambanginya, lelaki itu mengatakan bahwa lahan kavling tersebut bisa dibeli dengan cash atau kredit.

"Ini ada brosurnya mas, hubungi aja nomor yang ada didalam." Ujar lelaki itu dengan mengambil brosur PL blok kavling dari mobil miliknya.

Kemudian awak media ini menghubungi nomor kontak yang ada didalam brosur, seseorang wanita mengatakan bahwa lelaki yang memberikan brosur di lokasi lahan kavling itu bernama Kustanto selaku pihak kontraktor pengerjaan lahan.

"Bapak itulah pihak kontraktor pengerjaannya pak," ucap wanita itu, melalui telepon.

Disinggung mengenai dokumen surat-surat yang dimiliki, wanita itu mengaku lahan tersebut hanya memiliki tanda bukti PPB saja.

"Nanti kalau rumah sudah terbangun, kita akan bantu dokumen lainnya, saya hanya marketing. Masih ada bosnya lagi," tuturnya.

Sementara itu, Humas BP Batam saat dikonfirmasi terkait puluhan hektar lahan itu, mengarahkan awak media ini ke bidang lahan.

"Coba ke bidang lahan dulu," saran Sajani selaku humas BP Batam.

Yarmanis salah satu pegawai di BP Batam mewakili bidang lahan mengaku kesulitan untuk mengetahui dimana titik lokasi lahan dimaksud.

"Sementara ini kavling dimaksud belum ditemukan dalam database kami," ungkapnya melalui pesan WA.

Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar