Nurdin Basirun : Kepri Sebagai Poros Maritim, Ikon Baru Penggerak Ekonomi Kebanggaan Ibu Kota Tanjung Pinang - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 19 Januari 2019

Nurdin Basirun : Kepri Sebagai Poros Maritim, Ikon Baru Penggerak Ekonomi Kebanggaan Ibu Kota Tanjung Pinang

Pantau Proyek Pembangunan Gurindam 12
TANJUNG PINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melakukan peninjauan terkait progres pembangunan kawasan Gurindam 12, di Tepi Laut, Tanjungpinang, Jumat (18/1). Dirinya berharap keberadaan Kawasan ini nantinya dapat semakin menegaskan Kepri sebagai Poros Maritim dan Ikon baru kebanggaan Ibu Kota Tanjungpinang.
“Banyak hal positif yang didapat dengan keberadaan kawasan ini nanti, selain menjadi Ikon Baru, mengurangi kemacetan, peningkatan PAD dan tentu Pertumbuhan perekonomian di Kepri dapat ikut beranjak naik sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat,” kata Nurdin.
Sehabis meninjau sejumlah lokasi banjir, Nurdin kemudian bergerak menuju ke tepi laut tempat dimana Pembangunan Kawasan Gurindam 12 sedang dibangun, Dalam peninjauannya tersebut, Nurdin meminta kepada pihak kontraktor agar jalan yang nanti di bangun harus mampu menahan gelombang air laut yang ada didepannya.
“Harus kuat menahan gelombang air apalagi setiap saat kapal banyak melintas didepan,” saran Nurdin.
Nurdin juga meminta instansi terkait kedepan agar membuat regulasi baru terkait lalu lintas kapal didepan tidak mengganggu stabilitas kawasan Gurindam pun sebaliknya.
“Kita buat regulasi baru nanti agar sama-sama saling menguntungkan,” lanjut Nurdin.
Saat melihat denah pemabangunan, Nurdin juga meminta agar lahan yang kosong dibuat untuk taman rekreasi, lokasi bisnis wirausaha juga dibuat tugu jangkar yang bertuliskan semboyan maritim untuk semakin menegaskan Kepri sebagai poros maritim.
“Agar semakin banyak masyarakat yang tumpah ruah disini, tentu ini menjadi ikon baru di ibu kota Kepri,” tutup Nurdin.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Dinas PU Abu Bakar, Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan dan Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot