Panglima TNI Kembali Mutasi Sebanyak 81 Perwira Tinggi - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 30 November 2018

Panglima TNI Kembali Mutasi Sebanyak 81 Perwira Tinggi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi besar-besaran sejumlah jabatan strategis yang diduduki para perwira tinggi (pati) TNI di tiga matra.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018, tertanggal 29 November 2018. Total sebanyak 81 pati TNI yang dimutasi. Sebanyak 45 Pati dari TNI Angkatan Darat, 16 Pati dari TNI Angkatan Laut dan 20 Pati dari TNI Angkatan Udara.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI," demikian keterangan tertulis Mabes TNI di Jakarta, Kamis.

Dari beberapa pati yang terkena mutasi adalah Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. Pangdam III/Siliwangi ini diangkat menjadi Pangkostrad.

Dia mengisi posisi yang ditinggalkan Andika Perkasa, yang diangkat menjadi kepala staf Angkatan Darat (KSAD). Selain itu, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kasdam IV/Diponegoro dimutasi menjadi Danpaspampres.

Mayjen Suhartono yang sebelumnya menjabat Danpaspampres, menjadi Dankormar. Sedangkan Mayjen Tri Soewandono dimutasi menjadi Pangdam III Siliwangi. Dia sebelumnya adalah Danpussenif Kodiklatad.

Brigjen Teguh Pujo Rumekso dari Kasdam VI Mulawarman jadi Danpussenif Kodiklatad. Brigjen Richard H.T Tampubolon dari Wadanjen Kopassus jadi Kasdam VI Mulawarman.

Kolonel Inf Mohamad Hasan dari Danrem 061/SK (Bogor) Kodam III Siliwangi jadi Wadanjen Kopassus. 6. Mayjen Heru Suryono dari Pa Sahli Tk. III Bid Banusia Panglima TNI jadi Staf Khusus Panglima TNI.

Sumber sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot