Buruh Ini Nekat Jual Sabu-Sabu Dengan Alasan Cari Tambahan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 13 Oktober 2018

Buruh Ini Nekat Jual Sabu-Sabu Dengan Alasan Cari Tambahan

TANGERANG - Seorang buruh harian nekat mengedarkan narkotika jenis sabu dengan alasan menambah penghasilan. Alhasil buruh tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian.
Buruh tersebut berinisial YA alias DL bin EA (37), ditangkap di rumahnya di Jalan Petir Utama RT 09/03 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Banten, Rabu (10/10/2018).
Kapolsek Kembangan Kompol Egman Adnan mengatakan, saat penggerebekan tersebut, selain mengamankan satu tersangka yang berperan sebagai pengedar, petugas juga menyita barang bukti sabu di rumah itu.
“Dari hasil penggeledahan, anggota menyita lima paket sabu seberat 1,49 gram yang siap diedarkan,” ungkap Egman, Jumat (12/10/2018).
Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra menambahkan, penangkapan pelaku itu tidak lepas dari peran serta laporan masyarakat yang resah, karena rumah tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba.
Berangkat dari laporan itu, Dimitri yang didampingi Panit Narkoba Iptu Aep Haryaman langsung menggerebek rumah tersebut. Pelaku pun tidak dapat berbuat banyak, dan hanya bisa pasrah digelandang polisi.
Menurut Dimitri, pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka untuk mengetahui siapa pemasok sabu tersebut. Sedangkan YA mengaku kepada penyidik, menjadi pengedar karena terdesak kebutuhan ekonomi.
“Tersangka ini pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh. Ia mengedarkan sabu karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Kita masih dalami dan cari tahu siapa pemasok barang haram itu,” ungkapnya.
Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar