Isdianto Inginkan Pelayanan RSU Provinsi Kepri Semakin Baik - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 25 Juli 2018

Isdianto Inginkan Pelayanan RSU Provinsi Kepri Semakin Baik

TANJUNG PINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Riau H.Isdianto ingin pelayanan di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri (RSUP) Batu 8 terus berbenah hingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasiennya.
Apalagi saat ini RSUP telah dilengkapi alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dapat membantu mengidentifikasi penyakit. Alat yang dalam bahasa Indoneaia disebut juga  pencitraan resonansi magnetik ini adalah pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.
“Tentu kita semua menginginkan RSUP ini benar-benar siap dan layak untuk dijadikan rujukan segala jenis penyakit nantinya. Makanya kita harus terus berbenah. Disamping infrastruktur dan peralatannya yang sudah semakin lengkap. Dokter dan perawat juga harus lebih kompeten, baik dan ramah,” kata Wakil Gubernur saat meninjau RSUP Batu 8 atas Tanjungpinang, Rabu (25/7).
Dalam peninjauannya ini Isdianto didampingi langsung oleh Direktur RSUP Mukhtar Luthfi Munawar dan Kasubid Pelayanan dan Mutu dr. Sri Ariani.
Selain meninjau kesiapan alat MRI yang berada di ruang radiologi dan menelan anggaran lebih Rp20 miliar dari dana APBN. Wakil Gubernur juga meninjau ruang rawat inap VIP dan VVIP yang berada di lantai 8.
“Syukur alhamdulillah infrastruktur RSUP semakin lengkap dan baik. seperti alat MRI. Ini hanya ada di sini dan RS Awal Bros Batam. Begitu juga untuk beberapa peralatan lainnya,” ujar Isdianto.
Isdianto juga menginginkan pelayanan yang cepat dan ramah di RSUP, sehingga setiap pasien yang datang cepat sembuh dan membawa kesan yang baik terhadap RSUP.
Sementara itu Direktur RSUP Kepri Mukhtar Lutfi Munawar sempat terdengar mengeluh kepada wakil Gubernur terkait kekurangan tenaga keamanan yang dimiliki RSUP. Dan meminta solusuli atas hal tersebut.
Selain itu juga menjelaskan kondisi ruang rawat inap VVIP di lantai 8 yang selalu bocor saat hujan lebat. Hal itu membuat dinding dan plafon rusak dan berulangkali dilakukan perawatan.
“Ruang rawat inap VIP dan VVIP di RSUP ini sudah cukup baik dibandingkan beberapa RS lain. Bahkan beberapa tamu dari Jakarta memuji ruangan yang kita punya. Namun tetap ada kekurangan kita, salah satunya masih sering bocor kalo hujan,” kata Mukhtar Lutfi.
Disamping meninjau kondisi kelengkapan yang ada di rumah sakit, Wakil Gubernur juga sempat menjenguk dan ngobrol dengan beberapa pasien yang sedang di rawat disana.
hms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot