Bupati Bintan Minta Setiap Perangkat Desa Mundes Pra Kegiatan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 12 Juli 2018

Bupati Bintan Minta Setiap Perangkat Desa Mundes Pra Kegiatan

BINTAN - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menginginkan agar ditahun 2018 ini, setiap desa di Kabupaten Bintan mulai menerapkan Musdes (Musyawarah Desa) Pra Kegiatan. Hal itu dimaksudkan agar semua kegiatan yg sudah disahkan dalam anggaran APBD desa pada tahun 2018, dapat disampaikan kembali kepada seluruh peserta Musyawarah Desa (Musdes) terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. 

Dengan begitu, diharapkan agar masyarakat dapat mengetahuinya lebih terperinci disamping publikasi melalui baliho yang telah disampaikan. 

"Jadi skemanya , sebelum pelaksanaan kegiatan. Dilakukan terlebih dahulu Musdes (Musyawarah Desa) Pra Kegiatan yang dihadiri BPD dan Masyarakat , jadi tekhnis dan pelaksanaan setiap pembangunan desa diketahui oleh masyarakat. Jangan ada lagi , laporan masyarakat yang mengatakan tidak mengetahui kegiatan desa," ujarnya saat Agenda Sosialisasi Dana Desa dan TP4D oleh Kejaksaan Negeri Bintan di Hotel Aston , Kota Tanjungpinang, Rabu (11/7/2018) malam. 

Selain itu, dirinya menegaskan agar setiap desa dapat melakukan perencanaan pembangunan desa dengan melihat potensi desa. Sehingga setiap kegiatan menurutnya dapat benar-benar dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Perlunya sebuah inovasi, dimana proses perencanaan kegiatan desa itu melihat potensi desa. Jadi, orientasinya itu, setiap desa mengoptimalkan potensi desa masing-masing" ujarnya

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan Sigit Prabowo menyampaikan bahwa hendaknya Kepala Desa jangan sungkan dan malu untuk melakukan konsultasi terkait setiap kegiatan yang dilakukan desa. 

"Kita siap dan akan mendukung penuh dan memberikan masukan terkait pelaksanaan kegiatan sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan saat ini sudah menyampaikan kepada perangkat desa terkait perencanaan Musdes (Musyawarah Desa) Pra Kegiatan. Dirinya juga mengharapkan agar hal ini, mampu memberikan peningkatan kinerja untuk pembangunan desa secara menyeluruh. 

"Kita sudah sosialisasikan terkait ide Musdes (Musyawarah Desa) Pra Kegiatan ini , sehingga hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan desa, " tutupnya.

MDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar