Ini Respon Ketua DPRD Kota Batam Terkait Musrembang Tahun 2018 di Bengkong - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 02 Februari 2018

Ini Respon Ketua DPRD Kota Batam Terkait Musrembang Tahun 2018 di Bengkong

foto : Istimewah/net.
BATAM - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto,SH,MH mengatakan antusias masyarakat menunjukan kesadaran dan kedewasaan masyarakat akan pembangunan di lingkungannya sudah tinggi, sudah banyak mengetahui kaidah, norma dan aturan yang berlaku.

"Alhamdulillah proses Musrenbang di Kelurahan Bengkong Indah ini berjalan dengan lancar, sudah ada komunikasi dua arah antara pemerintah dalam perencanaan pembangunan," terang Nuryanto.

Ketua DPRD Batam itu pun menerangkan bahwa tahun 2018 sudah memberlakukan sistem IT e-budgeting dan e-perencanaan. Sistem ini bertujuan supaya budgeting, perencanaan dan pembangunan lebih transparan dan terbuka bagi masyarakat.

"sistem e-budgeting dan e-perencanaan ini bertujuan untuk menghindari prasangka masyarakat terhadap pemerintah. Pengeluaran harus seimbang dengan pendapatan," katanya.

Sementara itu, Camat Bengkong M.Tahir menjelaskan untuk APBD 2018 rencananya akan terealisasi di Februari atau Maret. Sudah di sepakati bersama bahwa jalan dari patung kuda akan dilebarkan.

Tahun ini semua mengarah pada pembangunan meliputi pembangunan jalan dan saluran air untuk mengatasi banjir melalui program percapatan infrastruktur Kelurahan.

"Masyarakat dan pemerintah wajib bekerjasama, jika pelebaran jalan ini mengenai tempat yang menjadi hak masyarakat, pemerintah wajib mengganti. Bukan mengganti rugi tetapi mengganti untung sesuai dengan undang-undang. Diluar itu otomatis akan jadi hak pemerintah untuk pembangunan jalan demi kepentingan umum. mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar," harapnya. (red/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot