Besok, Buruh Gelar Aksi Damai ke Disnaker Batam Bawa Keranda Mayat dan 1 ekor Entok - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 04 Desember 2017

Besok, Buruh Gelar Aksi Damai ke Disnaker Batam Bawa Keranda Mayat dan 1 ekor Entok

BATAM - Puluhan buruh karyawan PT Pan Baruna dan PT Startmara Pratama yang tergabung di SBSI kota Batam akan melanjutkan aksi damai besok Selasa (4/12/2017) ke Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. Buruh menilai kinerja Disnaker dan pengawasan lamban dalam menangani kasus yang dialami mereka.

"Besok (Selasa 4/12/17) kita akan melanjutkan aksi damai ini ke Disnaker Batam. Dan besok bukan hanya keranda mayat aja kita bawa, kita akan membawa satu ekor Entok. Karena kita menganggap kinerja pengawas Disnaker lamban," ungkap Jonner Sirait selaku Ketua DPC Korwil kota Batam yang mendampingi para puluhan buruh dari Pengurus Komisariat (PK) perusahaan distributor Indofood tersebut.

Sementara itu, Ketua FSP Farkes kota Batam Anwar HM Gultom sangat mengecam tindakan perusahaan yang melakukan Union Busting dan melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan. Karena menurutnya, kehadiran serikat didalam perusahaan bukan menjadi musuh melainkan mitra yang dapat memajukan kesejahteraan bagi karyawan yang dipekerjakan.

"Kita akan selalu mendukung setiap gerakan dari teman-teman yang hak-haknya terjolimi. Dan akan selalu disisi PK SBSI sampai hak-hak mereka diberikan pihak perusahaan," pungkasnya.

red/tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot