Buruh Bangunan Ini Meninggal di Tempat Kerja Setelah Makan Siang - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 15 September 2017

Buruh Bangunan Ini Meninggal di Tempat Kerja Setelah Makan Siang


BURUHTODAY.COM - Salah satu buruh harian lepas sub Kontraktor  PT Sinoma (perusahaan yang mengerjakan pembangunan Pabrik Semen II) meninggal dunia di tempat kerja usai menyantap makan siang, Jumat (15/9/2017).

Menurut infromasi yang dihimpun Sripoku.com, buruh tersebut bernama Askup (45). Ia diketahui meninggal dunia sekitar pukul 12.45 di lokasi pembangunan Pabrik Semen Baturaja II.

Sebelum meninggal Askup makan siang bersama teman-temannya. “Setelah selesai makan, Askup berkata aduh sambil meringis dan langsung duduk dan terguling setelah itu tidak bangun lagi,” kata salah seorang teman Askup.

Teman-teman Askup mencoba memanggil-manggil pria asal Gresik (Jawa Timur) ini namun tidak ada jawaban. Melihat kondisi Askup, temannya langsung berinisiatif melapor kepada atasan. Selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan itu petugas piket Pamapta dipimpin KA SPK I Aiptu I Ketut Sulastra bersama tim identifikasi langsung meluncur ke lokasi tempat Askup ditemukan meninggal.

Polisi langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tampak juga dari anggota Koramil Kota Baturaja bersama polisi melakukan evakuasi jenazah.

Selanjutnya mayat Askup dibawa ke RS St Antonio Baturaja dan dititipkan di Rs St Antonio.

Pihak SMBR (Semen Baturaja) melalui Bagian humas Baturaja, Gili Apria Braja menjelaksan Askup adalah buruh dari sub Kontraktor PT Sinoma (perusahaan yang mengerjakan pembangunan Pabrik Semen II).

"Bukan karyawan SMB, tapi tetap kita fasilitasi," kata Gili seraya menambahkan kejadiannya pihaknya sudah menginformasikan ke pihak berwajib. Jenazah masih di RS ST Atonio Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasi Humas Polres OKU Ipda Ibnu Holdon yang dikonfirmasi membenarkan ada buruh harian lepas yang bekerja di pembangunan pabrik II meninggal pada jam istirahat.

Menurut Kapolres jenazahnya masih dititipkan di RS St Antonio sambil menunggu keluarganya.

red/sumber Sriwijayapost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot