Napi Narkotika Yang Kabur dari Lapas Simalungun Berhasil di Tangkap Lagi - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 13 Agustus 2017

Napi Narkotika Yang Kabur dari Lapas Simalungun Berhasil di Tangkap Lagi


SIMALUNGUN,Pematangraya - Petugas gabungan kembali menangkap Ibnu Saputra (25) napi narkotika yang sempat melarikan diri lapas kelas II B Pematang Raya, Simalungun (4/8) lalu. Petugas menjemput tersangka bersama istri dan anaknnya di rumah kos-kosan di jalan Halat Sisingamangaraja kota Medan, Minggu (13/08/2017) siang, sekitar pukul 12:30 Wib.

Informasi yang diperoleh saat ini dari lapangan, usai dilakukan penjemputan oleh tim gabungan petugas, tersangka Ibnu Saputra dan istrinya juga anaknya yang masih berusia 4 tahun langsung diboyong ke lapas Simalungun.

Dan Istri tersangka pun diserahkan pada pihak Satreskrim Polres Simalungun guna dilakukan proses pemeriksanaan terkait ada tidaknya keterlibatannya dalam kasus kaburnya sang suaminya itu (Ibnu Saputra).

Sementara itu, Kapolres Simalungun dan Kasat Resrim belum berhasil memberikan keterangan lebih detail atas berhasilnya penangkapan kembali napi lapas Narkoba Pematang Raya tersebut.

"Kordinasinya tadi seperti itu, nanti saya tanya sama Kasatreskrim dulu," ungkap Kapolres, lewat pesan singkat saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Lapas kelas II B Pematang Raya, Kabupaten Simalungun geger dan terpaksa sibuk atas kaburnya narapidana narkotika bernama Ibnu Saputra (25) warga Tebing Tinggi. Jumat (04/08/2017) sekitar pukul 13:30 WIB.

Mengetahui ada salah satu napi yang kabur, sejumlah Petugas sipir lapas narkoba langsung di sebar kekawasan perladangan dan pemukiman warga sekitar.

Bahkan informasi yang diperoleh dari warga yang sedang di ladang sekitar lapas menyebutkan melihat seorang lelaki tanpa menggunakan baju dengan dada dan wajah berdarah bersama seorang wanita. Mereka mengendarai sepeda motor matic warna hitam tiba-tiba berhenti di ladang, kemudian berganti posisi membawa motor pergi menuju simpang lapas.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya (pegawai bengkel) di simpang lapas mengakui melihat seorang lelaki tanpa baju dengan wajah dan dada berdarah mengendarai sepeda motor matic warna hitam berboncengan dengan seorang wanita sampai menumbruk tong sampah yang berada didepan lapas dan kemudian kabur ke arah Pematang Siantar.

"Memang lapas narkoba Kelas II B ini bukan sekali ini saja berhasil kabur, bahkan ada salah satu napi yang hingga kini belum berhasil diringkus. Hal itu sangatlah karena jumlah tahanan dan petugas lapas sangat tidaklah manuasiwi," kata Edi Sinaga, salah satu pemilik ladag kopi disekitaran lapas.

Kepala Lapas Narkoba Pematang Raya, Yusran Saat, Bc.IP.SH.MH membenarkan adanya salah satu napi kasus narkoba yang kabur yang kabur dari tambok lapas.

Hingga berita ini diunggah, pihak kepolisian yakni dari jajaran Polres Simalungun dan Polsek Raya masih terus melakukan pencarian, hingga razia kendaraan baik roda dua dan roda empat dilakukan.

tim.

Post Top Ad

Your Ad Spot