PT Prabu Jaya Tak Mau Ikuti Anjuran Disnaker, Puluhan Buruh Demo ke DPRD Deliserdang - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 09 Mei 2017

PT Prabu Jaya Tak Mau Ikuti Anjuran Disnaker, Puluhan Buruh Demo ke DPRD Deliserdang

LUBUKPAKAM -  Puluhan buruh dari Serikat Buruh Sumatera Utara (SBSU) Deliserdang melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Deliserdang. Mereka meminta agar rekannya yakni Sudi Wantono Silalahi dan Ahmad Roihan Lubis dipekerjakan kembali sesuai anjuran Disnaker. Selasa (9/5/2017) pagi, sekitar pukul 10.30 Wib

Ketua SBSU Deliserdang Hardi Syam yang koordinator aksi mengatakan dalam orasinya agar PT Prabu Jaya mempekerjakan kembali kedua rekannya

“Jadikan seluruh buruh baik Buruh Harian Lepas (BHL) dan buruh borongan menjadi buruh tidak tetap. Hapuskan segala bentuk dan prakter outsourcing yang bertentangan dengan hukum dan ketenagakerjaan,” teriak Hardi Syam.

Hardi juga mengatakan agar manajemen PT Prabu Jaya membayar upah sesuai dengan UMSK serta seluruh buruh yang dipekerjakan didaftarkan tanpa terkecuali peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Namun, setelah 20 menit berorasi, puluhan buruh ini pun ditemui Kasubag Humas DPRD Deliserdang Buyung Nasution. Dan di hadapan para buruh, Buyung Nasution mengatakan jika anggota DPRD Deliserdang sedang reses.

Menurutnya Buyung, jika Disnaker Deliserdang sudah mengeluarkan anjuran agar perusahaan kembali mempekerjakan Sudi Wantono Silalahi dan Ahmad Roihan Lubis dan agar perusahaan membayar upah sesuai UMSK.

“Dalam waktu 10 hari masing-masing pihak agar menjawab anjuran yang telah dikeluarkan Disnaker. RDP akan dijadwalkan dengan mengundang semua pihak,” tegas Buyung Nasution.

red / sumber : Metro24jam

Post Top Ad

Your Ad Spot