Penjualan Pesawat Semakin Ketat, Boeing Akan PHK Karyawannya di Washington - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 12 Januari 2017

Penjualan Pesawat Semakin Ketat, Boeing Akan PHK Karyawannya di Washington

BURUHTODAY.COM - Wakil CEO Boeing, Kevin McAllister mengatakan bahwa bulan lalu Boeing menegaskan akan terus melakukan PHK di tahun 2017. Perusahaan juga memangkas sekitar 10.828 pegawai dan sekitar dua pertiga dari mereka yang mengalami pengurangan berada di negara bagian Washington.


"Saat ini kami telah membuat kemajuan yang lebih baik karena banyak terjadi perubahan yang diperlukan untuk memastikan masa depan kami," kata Wakil Direktur Teknik Boeing, John Hamilton.


Perusahaan pembuat pesawat di dunia, Boeing menjadwalkan melakukan pemangkasan karyawannya di bidang mekanik sebagai dampak dari persaingan industri pesawat yang semakin ketat.


Seperti ditulis Reuters, hari ini, kebijakan itu juga dilakukan karena menurunnya penjualan pesawat buatan Boeing dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.


Keputusan itu ditulis dalam sebuah memo internal yang didapatkan Reuters, yang didalamnya juga disebutkan ada beberapa pekerjaan yang akan dilakukan PHK sukarela di negara bagian Washington, California selatan dan Carolina Selatan.


Sebelumnya Boeing juga pernah memangkas 8.000 pegawainya pada April 2016 silam. Pemangkasan dilakukan untuk menghemat biaya hingga US$ 1 miliar.  Efisiensi yang dilakukan perusahaan tersebut pun mampu membuat korporasinya lebih fokus dalam persaingan yang amat ketat dengan Airbus, saingan lama perseroan dari Eropa.

sumber Rimanews.com