Pencaker di Batam Saling Berdesakan Melihat Papan Pengumuman Informasi Batamindo - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 Januari 2017

Pencaker di Batam Saling Berdesakan Melihat Papan Pengumuman Informasi Batamindo

Pencaker : Kalau Pun Ada Lowongan, Yang Diminta Usia Max  23 Tahun

BURUH TODAY.COM - Minimnya lowongan pekerjaan di Batam hingga pertengahan Januari 2017 membuat para pencari kerja saling berdesak-desakan untuk melihat papan pengumuman informasi lowongan kerja yang telah disediakan pihak kawasan Batamino, Muka Kuning.

Pantuan di lapangan, ribuan pencari kerja (pencker) yang datang ke Comunity Centre (CC) kawasan Batamindo tersebut terlihat saling berdesak-desakan dan dorong-dorongan untuk dapat melihat langsung papan pengumuman karena adanya 4 lember pengumuman lowongan kerja yang tertempel.

Adapun 4 pengumuman yang tertempel diantaranya adalah PT Dynacast Indonesia, PT Schneider Electric, PT Ciba Vision Batam, PT Patlite Indonesia. Dan ke empat perusahaan tersebut hanya menerima calon pekerja berusia 18 - 23 tahun.

Hal inilah yang menjadi keluhan para pencari kerja yang di Batam. Sementara banyak dari mereka berusia  di atas usia 23 tahun, yang artinya sudah tidak berkesempatan untuk dapat bersaing menjatuhkan lamaran ditengah-tengah susahnya mencari pekerjaan saat ini.

"Sekarang sudah susah pak cari kerja, banyak persyaratannya gak sesuai dengan kami, yang diterima itu rata-rata usia max umur 23  tahun dan memiliki surat pengalaman, NPWP. Kalau untuk persyaratan itu, saya sudah lengkap tapi usia saya sudah 25 tahun, jelas tidak di terimalah," ujar Vera, salah satu pencaker,Senin (16/1/2017) dengan nada kesal.



Keluhan lain juga dirasakan pencari kerja lainnya, Iwan (20) warga Batu Aji ini mengaku sudah hampir satu tahun mencari lowongan kerja namun tak kunjung didapatnya.

"Wah, setiap hari kami selalu saja kemari untuk melihat informasi lowongan. Kalaupun ada informasi lowongan sepertinya hanya formalitas saja, sebab banyak juga informasi beredar kalau tidak ada orang dalamnya lamaran kita tidak akan diproses," pungkas.

Rico.

Post Top Ad

Your Ad Spot