Home » » Distako Batam Diminta Tegas Pada Developer Nakal

Distako Batam Diminta Tegas Pada Developer Nakal

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 29 September 2016

Batam,Buruhtoday.com - Proyek pembangunan ruko City Makmur di bilangan RSS Batuaji tidak hanya melakukan pengecoran permanen parit dan menghantam buffer zone. Namun, developer tersebut juga menghantam pohon di bibir jalan dengan membuatnya seperti pot bunga milik
mereka.  

Kondisi tersebut jelas sangat merugikan masyarakat, menyusul daerah resapan air dan penghijuan telah rusak. Kawasan Batuaji pun kini semakin gersang apalagi hutan lindung terus dijarah yang membuat ekosistem lingkungan memburuk. 


Menyikapi hal tersebut Ketua Himpunan Jaringan Amanah Perjuangan Rakyat (Hajaar) Kota Batam, Syahrial Lubis mendesak Dinas Tata Kota (Distako) untuk turun ke lokasi. 


“Ini membuktikan Distako kurang peduli terhadap developer yang nakal-nakal. Harusnya Distako bertindak tegas pada mereka yang telah merusak ekosistem lingkungan memburuk,” ujar Syahrial, Kamis (29/9/2016). 


Menurut dia Kota Batam saat era Habibie dirancang 32 persen hutan. Tetapi dari pemantauan pihaknya, hutan yang ada sudah tidak ada lagi.   “Sudah sepantasnya BP Batam dan Pemko Batam menghijaukan kembali kota ini. Minimal seperti Singapura yang banyak penghijauan di jalanan,” pungkasnya. (tim)
Share this post :

Facebook Comments