Home » » Serikat Pekerja RTMM Bekasi Siap Dukung Sa’dudin-Daris di Pilkada 2017

Serikat Pekerja RTMM Bekasi Siap Dukung Sa’dudin-Daris di Pilkada 2017

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 06 Agustus 2016

BEKASI -  Sebanyak 50 perwakilan buruh dari Pengurus Cabang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC SPSI) Federasi Rokok Tembakau, Makanan dan Minuman (RTMM) Kabupaten Bekasi melakukan pertemuan dengan Haji Daris di Kantor DPC Partai Gerindra.

Meski belum resmi dideklarasikan, pemaketan pasangan Sa’dudin-Daris (Sadar) di Pilkada 2017 terus mendapat dukungan dari berbagai elemen atau kelompok masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dalam pertemuan itu terkuak, perwakilan serikat pekerja RTMM sepakat akan mendukung pasangan Sa’dudin-Daris ini jika resmi dideklarasikan. Apalagi, pasangan ini akan lahir dari tiga parpol, yaitu PKS, Gerindra dan Demokrat dari rahim Koalisi Membangun Bekasi (KMB).

Ketua PC SPSI Federasi RTMM Kabupaten Bekasi, Arpanidin Azdin menegaskan, kedatangan dirinya beserta para pengurus perwakilan dari 21 PUK ini selain untuk menyampaikan aspirasi apa yang dialami rekan-rekannya sebagai buruh, juga menegaskan sikap dalam Pilkada 2017.

“Kami dari Federasi RTMM dengan belasan ribu anggota kami akan selalu mendukung siapa saja yang memang akan berpihak dan menampung aspirasi rakyat, khususnya buruh,” ujarnya.

Arpanidin juga menegaskan, pihaknya akan memilih pemimpin yang berpihak kepada para buruh seperti kepemimpinan pada periode sebelumnya. 

“Yang kami rasa kepemimpinan periode sebelumnya lebih baik dibanding yang sekarang terkait perhatiannya terhadap kaum buruh. Kami komit soal ini,” tegasnya.

Sementara itu Haji Daris menuturkan, dirinya melihat dan merasakan apa yang dialami para buruh di Kabupaten Bekasi. 

“Hari ini mereka merasa belum mendapat perlindungan dari pemerintahnya. Aku lihat mereka masih tertekan dari segi perlindungan kesejahteraan, upah, hukum dan diskriminasi lainnya yang di bawah standar,” tuturnya.

Menurutnya, soal dukungan terhadap paket pasangan Sadar adalah hak mereka sebagai yang punya hak untuk menyalurkan pilihannya sebagai warga negara. 

“Karena mereka rakyat Kabupaten Bekasi yang punya hak pilihnya. Ya boleh menyalurkannya kepada siapapun. Ya termasuk mungkin sama aku karena ada kecocokkan dengan program dan agenda aku kedepan,” pungkasnya.


sumber Go bekasi.com
Share this post :

Facebook Comments