Home » » PT Batamec Shipyard Diduga Lindungi 2 Subcontraktor Bermasalah

PT Batamec Shipyard Diduga Lindungi 2 Subcontraktor Bermasalah

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 12 Agustus 2016

Batam,Buruhtoday.com -  Lina Hrd PT Batamec Shipyard menyatakan 2 perusahaan subcontraktornya yakni PT CMW Offshore and Marine dan PT Savira Pratama Abadi sudah menjalankan prosedur seperti upah sesuai UMK dan terdaftar di BPJS.


"Ya sudah, Komersial kita sudah memeriksanya," ujar Lina saat dikonfirmasi melalui telepon dari depan PT Batamec Shipyard, Jumat(12/8/2016) siang tadi.




Lina juga membenarkan kedua perusahaan subcontraktor tersebut adalah perusahaan yang mengerjakan proyek di dalam PT Batamec. Menurutnya, pihaknya juga sudah menyarankan kedua subcon tersebut untuk membayarkan upah karyawan sesuai dengan UMK.


"Ya benar, Mereka subcon disini. Saya rasa mereka sudah menjalankannya." ungkapnya.


Terkait masalah PT CMW Offshore and Marine yang telah mem-PHK karyawannya, Lina mengatakan perwakilan karyawan yang didampingi SPSI dan lowyer PT CMW sudah melakukan pertemuan diluar perusahaan Batamec. Dan SPSI sendiri meminta tidak melibatkan PT Batamec Shipyard. 


"Saya rasa itu sudah clear, Silahkan cek ke ketua SPSI. Dan PT CMW juga sudah 2 bulan habis proyek disini," katanya.



Namun, lanjut Lina, untuk PT Savira Pratama Abadi(SPA). Ia menyebutkan bahwa PT Batamec Shipyard sudah membayarkan invoice sesuai dengan pekerjaannya, dan mengenai masalah karyawan yang di putus kerja, bisa jadi PT Savira sudah habis job kerjanya.

"Saya tidak tau ya, siapa tau perusahaan mereka (PT SPA-red) ada masalah keuangan. Atau silahkan saja temui yang punya subcon," pungkasnya. (don)





       

Share this post :

Facebook Comments