Home » » Baru Saja di Buka, Ribuan Pencaker Langsung Serbu Jobfair Solo

Baru Saja di Buka, Ribuan Pencaker Langsung Serbu Jobfair Solo

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 21 Agustus 2016

SOLO -  Ketua pelaksana Jobfair, Kristiany Indahsari, mengatakan jobfair nasional tahun ini digelar di atrium Paragon Mall Solo, Selasa-Rabu (23-24 Agustus). Acara dimulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Meskipun jobfair baru resmi dibuka, tetapi panitia sudah membuka pendaftaran pelamar kerja melalui www.gbika.org/jobfair.

“Jumlah pelamar kerja melalui online sampai hari ini [Jumat] mencapai 1.600 orang. Kami memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah,” ujar Kristiany di Solo Paragon Mall,

Ia menyebutkan, jumlah perusahaan yang sudah mendaftar jobfair sebanyak 35 perusahaan nasional diantaranya TPS Food, Danar Hadi, Bank BCA, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, PT Sritex, dan lainnya. Pendaftaran peserta jobfair akan dibuka sampai Selasa (24/8).

“Kami menargetkan jumlah pengunjung jobfair sebanyak 5.000 orang. Pengunjung tidak dipungut uang tiket alias gratis,” kata dia.

Menurutnya, jobfair nasional ini menawarkan ribuan lowongan pekerjaan mulai dari lulusan SMA/SMK, D3, S1, serta S2. Jobfair juga tidak menutup kemungkinan membuka lowongan bagi lulusan SMP. Hasil pengumuman pelamar pekerjaan di jobfair akan diumumkan serentak di website pada Jumat (26/8).

“Pelamar kerja yang tidak diterima di perusahaan peserta jobfair akan didata. Mereka akan ditawarkan kepada perusahaan yang masih membutuhkan banyak karyawan,” ungkapnya.

Jobfair nasional, lanjut dia, secara simbolis akan dibuka Wali Kota Solo. Pemilihan lokasi mall sebagai tempat jobfair karena sangat strategis dan banyak pengunjung.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi IKA UNS, Anjie Atmodiwirjo, menyampaikan jobfair akan dimeriahkan seminar motvasi bertema 'Menjadi Karyawan Super' dengan pembicara Gus Minging, pemilik Nakamura pada hari Selasa. Dan pada hari Rabu seminar diisi dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo.

“Kami akan menggelar jobfair di daerah lain. Bupati Karanganyar sebagai alumni UNS menyatakan siap menjadi tuan rumah jobfair selanjutnya,” pungkasnya.

Untuk saat ini,, panitia pelaksana jobfair nasional mencatat jumlah pelamar kerja melalui online sampai Jumat (19/8/2016) mencapai 1.600 orang. 

Penyelenggara jobfair nasional tersebut adalah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS), GBI Keluarga Allah Peduli bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solo, Kadin, HIPMI, dan Solo Paragon Mall.


(sumber Solopos.com)
Share this post :

Facebook Comments