Home » » Amsakar Berharap Kerjasama Batam-Surabaya Terelisasi Penuh

Amsakar Berharap Kerjasama Batam-Surabaya Terelisasi Penuh

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 21 Agustus 2016

Batam,Buruhtoday.com - Nota kesepahaman Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam dan Pemko Surabaya mengenai penerapan sistem informasi diharapkan segera terealisasi. Sedikitnya 12 aplikasi yang diadopsi daerah ini dari Surabaya guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 


Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menuturkan, ragam aplikasi tersebut, seperti e-planning, e-budgeting, dan e-procurement dan lain sebagainya akan dijalankan. 


"Ini akan memudahkan kita. Sudah ada aplikasi yang kita bawa pulang. kalau tak salah saya, Kominfo sudah ada,"ujar Amsakar, kemarin.


Seperti diketahui, awal Agustus rombongan Pemko Batam melakukan kunjungan ke Pemko Surabaya. Kehadirannya untuk menindaklanjuti kerjsama yang sebelumnya dilakukan mengenai penerapan sistem guna menunjang pelayanan dan transparansi di Batam. 


Kerjasama dilakukan antar SKPD, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah, serta Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Komunikasi dan Informasi, Badan Penanaman Modal, dan Badan Kepegawaian Daerah.


“Kita berharap dapat langsung jalan atau setidaknya pada Oktober nanti. Karena saat kunjungan, kita memang langsung belajar dengan operatornya,"ujarnya. 


(sumber MCB)


Share this post :

Facebook Comments