Home » » Waw,, Ribuan Tenaga Harian Lepas Pemko Bandung Mendapat THR Mencapai 1,2 Miliar

Waw,, Ribuan Tenaga Harian Lepas Pemko Bandung Mendapat THR Mencapai 1,2 Miliar

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 29 Juni 2016

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memberikan Tunjangan Hari Raya kepada ribuan pekerja harian lepas(THR) yang bertugas sebagai cleaning service, kebersihan jalanan, gorong-gorong, penjaga ketertiban, penyiram tanaman, serta penjaga taman-taman kota.


Ribuan pekerja harian lepas tersebut langsung mendapatkan THR langsung dari tangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Masjid Al Ukhuwah, Kota Bandung, Selasa (28/6). 


Ridwan mengatakan, sebanyak 6.932 PHL yang terdaftar di Kota Bandung diberikan THR dengan total nilai THR mencapai Rp 1,2 milyar.


"Totalnya 1,2 milyar untuk 6932 petugas yang masuk golongan mustahik," kata pria yang akrab disapa Emil itu. 


Emil berharap dengan pemberian tunjangan tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan para PHL. Terutama, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang mana banyak kebutuhan baik dari segi sembako ataupun pakaian. 


Ia menyebutkan, pemberian THR ini juga menjadi bentuk penghargaan bagi jasa PHL atas kerja keras mereka dalam menjaga Kota Bandung selama ini. Sehingga, Kota Bandung menjadi lebih tertib, bersih, aman, dan nyaman.


Dengan penerimaan THR, kata dia, mereka diharapkan semakin bersemangat membantu Pemkot Bandung. Terutama, dalam hal menjaga keamanan dan kebersihan.


"Kita kemarin dapat Adipura gara-gara mereka, kota lebih tertib karena mereka, kemudian kotanya juga makin nyaman gara-gara mereka. Sehingga saya katakan supaya mereka tetap semangat," ujarnya.


Pemberian THR ini diberikan hingga esok hari. Adapun PHL yang mendapatkan THR merupakan pekerja dari berbagai sektor. Yakni, petugas cleaning service, kebersihan jalanan, gorong-gorong, penjaga ketertiban, penyiram tanaman, serta penjaga taman-taman kota.


sumber  : REPUBLIKA.CO.ID
Share this post :

Facebook Comments