Home » » Jalan di Tanjung Riau Rusak Parah Akbibat Galian Kabel PLN

Jalan di Tanjung Riau Rusak Parah Akbibat Galian Kabel PLN

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 27 Mei 2016

Batam,Buruhtoday.com - Warga perumahan Jupiter, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam kecewa atas kinerja kontraktor proyek galian kabel PLN. Pasalnya, jalan pintu masuk ke perumahan tersebut rusak dan dipenuhi lumpur.

Santo 30', salah satu warga mengaku bahwa pengerjaan proyek galian kabel PLN tersebut telah selesai dikerjakan satu minggu yang lalu. Akan tetapi, para pekerja hanya menutup bekas galian tersebut dengan sembarangan yang mengakibatkan jalan dipenuhi jalan berlumpur.

"Saya heran, sepertinya mereka(pekerja-red) sengaja membuat seperti ini bang, soalnya sudah satu minggu lalu selesai dikerjakan," ujar Santo kepada AMOK Group, Kamis (26/05/2016) sore.

Ia juga sangat menyayangkan kinerja pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan tersebut yang tidak memperhatikan dampak dari lingkungan sekitar.

"Kalau hanya ditimbun dengan tanah sama aja bang, apalagi sekarang musim hujan, besok - besok makin lebar lagi bekas galian ini kalau tidak diperbaiki," kata Santo dari atas sepeda motornya miliknya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, pria paruh baya yang baru saja pulang bekerja tersebut mengatakan bahwa warga yang tinggal diperumahan Jupiter sudah sangat terganggu dengan aktifitas proyek galian kabel PLN tersebut.

"Waduh mas, kalau jalannya begini terpaksa kaki kita turun untuk menopang agar tidak terjatuh karena jalan sudah seperti kubangan," keluhnya.

Pantauan di lapangan, bekas galian kabel PLN sepanjang enam meter tersebut hanya ditimbun dengan tanah yang mengakibatkan jalan pintu masuk ke perumahan Jupiter menjadi rusak parah dan berlubang serta digenangi air akibat hujan.

(red/ron)
Share this post :

Facebook Comments