Home » » Harmidi Kesal Pada Tim Terpadu, Bongkar Kios Liar Tanpa Ada Solusi ke Warga

Harmidi Kesal Pada Tim Terpadu, Bongkar Kios Liar Tanpa Ada Solusi ke Warga

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 22 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Harmidi, salah satu oknum anggota Komisi I DPRD Kota Batam menyatakan kesal atas tindakan tim terpadu melakukan pembongkaran pada 42 kios liar tanpa ada memberikan solusi pada warga yang berdagang.

“Saya kesal pembongkaran dilakukan tanpa solusi terhadap mereka yang sudah dibina. Saya juga sudah menghadap Pak Rudi(Wali Kota),” ujar Harmidi kepada AMOK Group saat pembongkaran dilakukan tim terpadu.

Dia menilai pembongkaran kios liar yang dilakukan tim terpadu tebang pilih. “Isu berkembang, kalau tak berhasil tumbangkan kios saya, berarti pemerintah tak bertaji,” ujarnya.

Harmidi mengatakan bangunan kios yang baru berdiri 3 bulan itu rencananya akan dijadikan percontohan, tapi sudah dibongkar.

“Sayalah oknum Dewan yang membela rakyat kecil, kios ini rencana akan dijadikan percontohan, tapi dibongkar! Saya taat hukum,” jelasnya.

Menurutnya setelah dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, program Rudi-Amsakar berbeda.

“Saya tak bisa apa-apa. Saya akui dan saya taat hukum, tapi Pemerintah jangan tebang pilih melakukan pembongkaran kios liar,” ujarnya.

Kasatpol PP Batam, Hendri menegaskan pembongkaran hari ini(Kamis,red) merupakan tindak lanjut pengusuran sebelum.

Hendri juga mengaku telah melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pemilik kios yang ada.

“Tim Terpadu tidak ada perbedaan dalam penertiban, hari ini kami buktikan dengan menertikan 40-an kios di Bundaran Tropicana,” tegasnya.

Meski mengakui pembongkaran kios liar di bundaran Tropicana belum ada solusi, Hendri menegaskan pembongkaran harus dilakukan karena kios tersebut tidak memiliki izin dan berada di lahan buffer zone.

“Memang tanpa solusi, namun kios ini ilegal alias tanpa izin,” pungkasnya.

(red/AMOK)
Share this post :

Facebook Comments