Home » » Mantap, BPJS Ketenagakerjaan Batam Terus Meningkatkan Pelayanannya

Mantap, BPJS Ketenagakerjaan Batam Terus Meningkatkan Pelayanannya

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 12 Februari 2016

Batam,Buruhtoday.com - Pelayanan klaim Jaminan Hari Tua(JHT) BPJS Ketenagakerjaan terbukti semakin meningkat setelah adanya penambahan empat orang pegawai bagian pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam I, Nagoya untuk melayani peserta melakukan klaim JHT. 

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Tita Asroni mengatakan bahwa ada peningkatan yang siginifikan setelah ada penambahan empat orang pegawai dibagian pelayanan.

“Kamis kemarin ada peningkatan sebanyak 150 pemohon yang bisa kita layani. Totalnya hari kamis kemarin ada sebanyak 300-an pemohon yang bisa dilayani,” ujarnya kepada AMOK Group, Jumat(12/2/2016) sore.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat yang menginap sudah tidak ada lagi di Kantor BPJS Batam.

“Alhamdulillah, sudah tidak ada lagi warga yag menginap untuk pengambilan klaim JHT,” jelasnya.

Mamat, salah satu pemohon klaim JHT mengaku sudah ada perubahan di bagian pelayanan BPJS Batam Nagoya meskipun masih ada yang masih perlu ditingkatkan.

“Ya mas, sudah ada perubahan di bagian pelayanan, tapi waktu ngantrinya masih lama. Pemohon juga masih sering kesulitan untuk mengisi formulir. Bagusnya ada pegawai yang membantu warga dalam pengisian formulir,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Afdiwar Anwar menambah empat pegawai di BPJS Cabang Batam Nagoya untuk meningkatkan pelayanan klaim Jaminan Hari Tua.

“Pelayanan kalau bagus dia akan link kepada kepesertaan, tentunya kalau servicenya bagus banyak orang bercerita kepada orang lain. Anda kalau tidak menjadi peserta rugi. Hari ini saya menurunkan 4 orang untuk membantu pelayanan di Batam dan kalau masih kurang juga kita turunkan lagi. Saya yakin dengan adanya 4 orang ini masalah yang ada akan segera teratasi,” ujar Afdiwar, Rabu(10/2/2016).

(red/CR 2/3) AMOK Group
Share this post :

Facebook Comments