Home » » Dalam Waktu Dekat, 5 Juta Buruh di Indonesia Siap Mogok Nasional

Dalam Waktu Dekat, 5 Juta Buruh di Indonesia Siap Mogok Nasional

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 21 November 2015

Jakarta,Buruhtoday.com - Rencananya dalam waktu dekat ini, buruh akan melakukan aksi mogok nasional di 22 Provinsi dan 200 Kabupaten/Kota pada tanggal 24- 27 Nopember 2015. Aksi itu akan melibatkan sedikitnya lima juta buruh.


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia(KSPI), Said Iqbal mengatakan aksi mogok nasional yang akan dilakukan di 22 Provinsi dan 200 Kabupaten dengan serempak. Dan untuk di Jakarta akan diatur disejumlah titik yang sudah ditetapkan. 

 
"Di depan Istana Negara, di depan Gedung MPR/DPR, di depan kantor Gubernur, di jalan tol. Pokoknya, semua serempak diatur nanti," kata Said saat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

 
Aksi yang dilakukan nanti bersamaan dengan daerah lainnya melakukan hal yang sama. Hal itu, terkait dengan tuntutan mereka menghapuskan Peraturan Presiden (PP) No.78 Tahun 2015.

Sedangkan terkait Peraturan Gubernur (Pergub) No.228 Tahun 2015 tentang unjuk rasa, Said hanya menuturkan tidak ada urusan dengan Pergub yang dikeluarkan Ahok.  

"Memang ini negara apa, inikan negara kita bersama," kata dia. (Sumber REPUBLIKA.CO.ID)
Share this post :

Facebook Comments