Home » » Dahlan : Posisi Jabatan Kadis Perindag Pasti di Lelang

Dahlan : Posisi Jabatan Kadis Perindag Pasti di Lelang

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 28 Agustus 2015

Batam,Buruhtoday.com - Walikota Batam Ahmad Dahlan tidak menutup kemungkinan akan melakukan pelelangan jabatan untuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kota Batam, yang saat ini masih menempatkan Pelaksana Tugas (Plt) Rudi Sakyakirti.

Karena itu pulalah, jabatan tersebut tidak ikut diisi saat rotasi Kamis (27/8) lalu. Dahlan memastikan jabatan tersebut tetap diisi oleh Plt saat ini. Ia menginginkan posisi itu melalui promosi yang diseleksi.

Meski diakui sebenarnya kursi kepala dinas bisa diisi menjadi definitif yang diambil dari pejebat eselon II dengan sistem rotasi, namun ia urung melakukannya. Lelang jabatan juga tidak bisa dilakukan karena terkendala waktu dengan masa jabatannya sebagai Walikota Batam yang berakhir pada awal tahun depan.

“Saat ini belum definitif. Kita maunya promosi, tapi mau lelang jabatan waktunya tidak cukup,”kata Dahlan.

Ia menjelaskan, meski Plt tidak bisa mengambil keputusan strategis namun hal tersebut dapat disampaiikan kepada pimpiinan yang lebih tinggi.

“Ya kebijakan tertentu tidak bisa. Tapi bisa menyampiakan kepada pimpinan,”katanya.

Kekosongan kursi Kadis Perindag dan ESDM terjadi setelah ditinggal oleh Amsakar Achmad yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Batam. Kursi tersebut pun diisi oleh Staf Ahli Walikota Batam Rudi Sakyakirti.

Untuk mengisi kekosongan tersebut diperlukan lelang jabatan yang memakan waktu kurang lebih enam bulan, seperti yang telah dilakukan pada posisi Kepala Dinas Tatakota.

“Butuh waktu sekitar enam bulan,”katanya.

( sumber Media Center).
Share this post :

Facebook Comments