Home » » Tenaga Kerja Indonesia Taiwan Rayakan Lebaran Idul Fitri di Stasiun Kereta Api

Tenaga Kerja Indonesia Taiwan Rayakan Lebaran Idul Fitri di Stasiun Kereta Api

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 22 Juli 2015

Buruhtoday.com - Ribuan Tenaga Kerja Indonesia(TKI) dari berbagai pelosok di Taiwan merayakan lebaran di areal Taipei Main Station(TMS) yang jatuh pada tanggal 19/7/2015). Acara Halal Bi Halal tersebut merupakan kerjasama antara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCINU) Taiwan dengan Komunitas BMI Taiwan.

Meskipun hujan deras yang mengguyur Taipei sejak pukul 13.00 waktu setempat sama sekali tidak menyurutkan antusiasme ribuan TKI untuk menghadiri acara tersebut.

Bahkan petugas Administratur Kereta Api Taiwan (TRA) selaku pengelola TMS terlihat kewalahan mengatur ribuan TKI yang berkumpul di aula loket pembelian tiket kereta api.

Kereta api cepat (THSR), kereta api reguler, MRT, dan bus dari berbagai daerah di Taiwan dipenuhi oleh para TKI dari berbagai daerah di Taiwan menuju Taipei. Demikian juga dengan sopir taksi yang turut pula kecipratan berkah dari para TKI.

"Dua hari ini taksi saya penuh oleh orang-orang Indonesia. Katanya sekarang Hari Raya," kata Chang Min Lai, sopir taksi, saat mengantarkan penumpang dari kawasan Taipei Zoo menuju TMS.

Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antar-TKI. Selain pengajian, acara tersebut juga diisi dengan berbagai jenis hiburan oleh para TKI.

"Kami bangga dengan kalian. Kami berharap acara seperti ini digelar rutin setiap tahun," kata Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Arief Fadillah. (sumber Rimanews.com).
Share this post :

Facebook Comments