Razia Pedagang Kaki Lima di Tiban, Satpol PP Batam Bertindak Kejam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 05 Juni 2015

Razia Pedagang Kaki Lima di Tiban, Satpol PP Batam Bertindak Kejam

Batam,Buruhtoday.com - Menjelang puasa , Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) rutin melakukan razia penertipan pedagang kaki lima (PKL) yang ada kota Batam, seperti yang terjadi disepanjang jalan Tiban BTN kemarin,Rabu(3/6/2015).

Kedatangan Satpol PP kelokasi tersebut membuat para pedagang kocar kacir kebingungan. Semua gerobak dan tenda di pinggir jalan milik pedagang diangkut menggunakan lori untuk dibawa ke markas besar Satpol PP di Batam center.

Gerobak yang baru saja didorong ke pinggir jalan tempat biasa mereka jualan, lansung diangkut petugas. Bahkan ada penjual ayam penyet yang belum selesai memasang tendanya langsung dicokok.

Penertiban ini tentu saja mendapat perlawanan keras dari para pedagang. Kepada Dantum 4 Satpol PP tersebut, pedagang meminta supaya gerobak mereka tidak dibawa dengan berbagai alasan, namun petugas tidak menggubrisnya.

“Jangan dibawa pak, inikan sudah mau puasa. Jangan arogan lah, kami cuma cari makan kecil-kecilan. Kalau saya nggak jualan mau makan apa anak saya di rumah,” ucap seorang pedagang penuh emosi.

Namun sepertinya Satpol PP enggan menggubris keluhan pedagang. “Silakan ke kantor saja,” kata seorang petugas.

Menurut petugas pihaknya akan meratakan seluruh pasar kaget yang ada di Batam. Hal ini agar pasar milik pengusaha yang sudah menyetor retribusi ke pemerintah bisa meraup untung.

“Berjualan secara resmi, biar enak sama enak. Pedagang resmi juga mengeluh kalau kalian jualan seenak hatinya saja,” tutur petugas lagi. (red/Amok)