Home » » Ahmad Dahlan Kaget Kawasan Marina Kebanjiran

Ahmad Dahlan Kaget Kawasan Marina Kebanjiran

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 11 Juni 2015

Batam,Buruhtoday.com - Walikota Batam,Ahmad Dahlan terkejut saat mendengar kabar terkait banjir yang terjadi dikawasan Marina, kelurahan Tanjung Riau,Sekupang beberapa hari lalu.

Menurut Ahmad Dahlan banjir setinggi 1 meter pasca hujan deras tersebut baru pertama kalinya terjadi di lokasi Kawasan Wisata tersebut.

“Wah,,kok tiba-tiba banjir, padahal ada parit besar di sana,” kata Dahlan, Rabu(10/6/2015).

Dia juga mengaku sudah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau ke lokasi banjir. Menurutnya penyebab banjir bisa terjadi karena adanya pendangkalan saluran air di sekitar lokasi.

“Karena itu saya harap masyarakat ikut menjaga lingkungan, bersihkan parit di sekitar tempat tinggal supaya tidak banjir. Saya lihat masyarakat Batam kurang sekali kesadaran gotong royongnya,” pesan Dahlan.

Mantan Humas Otorita Batam ini menjelaskan bahwa sejak awal pembangunan, Batam memang tidak memiliki grand design untuk drainase. Ia mengatakan pada awal pembangunan Batam, BJ Habibie tidak merencanakan pembangunan untuk orang banyak seperti sekarang.

Ini yang belakangan menimbulkan masalah karena drainase dibangun secara parsial.

“Kalau jalan, ada. Jelas masterplannya. Yang jadi masalah dari awal Batam tak punya grand design untuk drainase, drainase dibangun secara parsial, tidak ada drainase besar,” ujarnya.

Namun Dahlan mengklaim bahwa kondisi saat ini sudah lebih baik dibanding awal ia memimpin Batam sepuluh tahun lalu. Meski ia akui masih ada masalah sehingga timbul banjir di beberapa titik. 
(Media Center Batam)
Share this post :

Facebook Comments