Home » , » Nasib 4 Bidan Klinik Vely Batuaji Masih Tak Jelas

Nasib 4 Bidan Klinik Vely Batuaji Masih Tak Jelas

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 19 Februari 2015

Batam, Buruhtoday.com - Nasib empat bidan yang di-PHK sepihak oleh Klinik Vely di Fanindo, Batuaji hingga kini masih belum jelas. Padahal mereka sudah mengadukan kasusnya itu ke Disnaker Batam.

Padahal empat bidan yang kini terkatung-katung nasibnya terus menunggu kejelasan hak-hak yang belum dibayarkan klinik itu.

"Belum ada kita dipanggil sama Disnaker, jadi kami tak tahu harus mengadu kemana lagi kecuali sama media online di AMOK," kata salah satu bidan berinisial E, Kamis (19/2/2015).

Para bindan ini pun mengaku telah memberi kuasa kepada tim media AMOK untuk mendampingi persoalan yang tengah mereka alami.

"Kami takut kalau menghadapi pihak klinik dan pemerintah, sebab pasti kami akan diintimidasi sama mereka. Cuma sama abang-abang wartawanlah kami berani minta tolong," timpal D bidan lainnya.

Dia mengatakan hal itu bukan tanpa alasan. Sebab saat pertama kali melapor ke Disnaker, petugas bukannya memberi solusi dan perlindungan justru malah menakut-nakuti para bidan ini.

"Ngapain kalian lapor-lapor sama media, nanti kalian dituntut," kata dia menirukan oknum PNS di Disnaker ketika itu.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil(PPNS) Disnaker Kota Batam, Jalfirman, yang menangani kasus itu masih bungkam saat dikonfirmasi AMOK Group tentang kelanjutan permasalahan tersebut.

Pesan singkat SMS dan telepon yang ditujukan ke ponsel pribadinya tak kunjung dibalas dan diangkat. Dugaan Jalfirman telah kongkalikong dengan pihak klinik Vely agar kasus itu tidak ditindaklanjuti. (red/amok)
Share this post :

Facebook Comments