Home » , » Buruh Pemasang Tiang Telepon Tewas Kesetrum Listrik

Buruh Pemasang Tiang Telepon Tewas Kesetrum Listrik

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 12 Januari 2015

Medan,Buruhtoday.com - Sebanyak 15 orang buruh pemasang intalasi tiang telepon di Medan,Sumatera Utara tersengat listrik saat memasang tiang telepon, akibat kejadian tersebut  1 orang tewas dan 14 orang lainnya terpaksa dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka-luka. 

Para buruh yang mengalami luka-luka tersebut terpaksa dibawa ke Rumah Sakit yang berbeda untuk mendapatkan perawatan, yakni Rumah sakit Umum (RSU) Mitra Sejati dijalan AH Nasution, RSU Permata Bunda di jalan Sisingamangaraja, sementara korban yang tewas berada di ruang mayat RSU Permata Bunda.

Wawan (45) salah satu korban mengaku, mereka merupakan para pekerja yang tengah memasang instalasi tiang telepon. Saat kejadian, Sabtu (10/1) sekitar pukul 01.30 WIB, mereka memasang di Jalan Mahkamah, Medan, bagian dari rencana 38 tiang yang akan dipasang pada dinihari itu di beberapa titik di Medan.

"Kami sedang memasang, mendirikan tiang telepon," kata Wawan.

Ternyata, ujung tiang telepon yang sedang dipasang itu menyentuh kabel listrik. Akibatnya, mereka semua tersetrum. Nahas bagi Lison (22), warga asal Bandung, Jawa Barat. Saat kejadian dia bertugas memeluk tiang telepon itu, akibatnya dia tersengat dan terpental. Kondisinya mengalami luka bakar, pendarahan di kepala dan akhirnya meninggal di rumah sakit.

Para korban semula dibawa dibawa ke RSU Permata Bunda, tetapi karena terlalu banyak, sebagian kemudian diarahkan ke RSU Mitra Sejati. Petuga Polsekta Medan Kota sudah memeriksa lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Sejumlah saksi sudah diminta keterangannya.

(sumber Medanbisnis )
Share this post :

Facebook Comments